Sabtu, 11 Mei 2024

Pohon Tumbang Timpa Motor dan Mobil di Depan UINSA

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
pohon-tumbang-a-yani Pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani depan UINSA. Foto: Rizky via WhatsApp Suara Surabaya Media

Pohon tumbang terjadi di dua lokasi di Kota Surabaya, Sabtu (22/8/2020). Satu terjadi di Jalan Ahmad Yani depan Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, satu lagi dilaporkan terjadi di Margomulyo.

Rizky pengakses Suara Surabaya Media lewat kanal WhatsApp melaporkan pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani arah selatan menimpa tiga sepeda motor dan satu mobil.

Sementara Ramadan Ferdian Cahyana pengakses lainnya melaporkan lewat kanal yang sama, pohon yang tumbang tepat di jalur utama di depan Kampus UINSA Surabaya.

“Menimpa satu roda empat dan satu roda dua. Petugas sudah di lokasi, harap hati-hati kawan, karena akhir-akhir ini angin sangat kencang,” kata Ferdian.

Aiptu Hasan Personel Siaga 2 Polrestabes Surabaya mengklarifikasi hasil identifikasi petugas, pohon tumbang di depan UINSA menimpa dua sepeda motor dan satu mobil avanza. Dia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Sekarang DKRTH (Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya) sedang melakukan evaluasi. Nihil korban (jiwa),” kata Aiptu Hasan kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu siang.

Selain di Jalan Ahmad Yani depan UINSA, pengakses dan pendengar Radio Suara Surabaya juga melaporkan terjadinya pohon tumbang yang menutupi sebagian lajur jalan di Margomulyo, Surabaya.

Sampai berita ini diunggah, belum ada keterangan lebih lanjut dari sumber resmi kepolisian maupun Pemkot Surabaya mengenai pohon tumbang di Margomulyo.

“Di Raya Margomulyo ada pohon tumbang, ancer-ancer di depan Gunawan Jaya Steel. Pohon menutup lajur kanan. Sudah ada DKRTH tapi polisi belum ada di lokasi,” lapor Eric Setiabudi pendengar.(tin/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
30o
Kurs