Selasa, 7 Desember 2021

Positif Covid-19, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Isolasi Mandiri

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta dan Ahmad Riza Patria Wakil Gubernur DKI Jakarta. Foto: Pemprov DKI Jakarta

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta mengonfirmasi dirinya terinfeksi Covid-19. Status kesehatan itu berdasarkan hasil tes swab PCR yang dilakukannya, Senin (30/11/2020).

Lewat pesan video, dia menceritakan awalnya melakukan uji swab antigen pada tanggal 29 November 2020, sesudah mendapat kabar Ahmad Riza Patria Wakil Gubernur DKI Jakarta positif Covid-19.

Hasil tes antigen itu menyatakan Anies negatif. Lalu, Gubernur DKI melakukan tes swab PCR, Senin (30/11/2020), dan ternyata hasilnya positif.

Walau terinfeksi Virus Corona, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku tidak merasakan gejala sakit seperti batuk, pilek atau sesak nafas.

Sesudah berkonsultasi dengan dokter, Anies Baswedan langsung melakukan isolasi mandiri, dan menjalani prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis.

“Saya isolasi mandiri di rumah dinas. Sedangkan keluarga tetap tinggal di rumah pribadi seperti yang selama ini kami lakukan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Dalam proses penyembuhan itu, Anies menegaskan akan tetap bekerja sebagai Gubernur DKI, secara virtual dari rumah.

Lebih lanjut, Anies menegaskan siapa pun bisa terinfeksi Virus Corona. Maka dari itu, dia mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Sebelumnya, Ahmad Riza Patria Wakil Gubernur DKI Jakarta lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19.

Hasil itu diketahui berdasarkan tes swab Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Sekarang, Wagub DKI Jakarta juga melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus proses menyembuhkan diri.(rid/iss)

Berita Terkait

Wagub DKI Positif Covid-19


Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 7 Desember 2021
29o
Kurs