Rabu, 3 Maret 2021

Presiden Aljazair Positif Covid-19

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Abdelmadjid Tebboune Presiden Aljazair. Foto: Istimewa

Abdelmadjid Tebboune Presiden Aljazair positif terinfeksi Covid-19, namun kondisinya secara bertahap mulai membaik usai mendapatkan perawatan di rumah sakit Jerman, seperti dilansir Antara dari Reuters pada Selasa (3/11/2020).

Otoritas Aljazair sebelumnya menyebutkan bahwa Tebboune berada di Jerman untuk pemeriksaan medis ketika bertolak ke negara tersebut tiga pekan lalu, dengan mengatakan orang-orang di pemerintahannya terkena Covid-19.

Pria berusia 75 tahun, yang juga perokok itu, terpilih kurang dari setahun saat Aljazair menghadapi krisis politik terbesarnya dalam puluhan tahun dengan gerakan protes massal yang menuntut agar seluruh kelas penguasa diganti.

Didukung oleh kekuatan militer, Presiden Tebboune mendorong perubahan pada konstitusi sebagai bagian dari strategi untuk membalik halaman mengenai kerusuhan. Namun, meski disepakati dalam referendum pada Minggu, partisipan pemilih sangat rendah, yakni 23,7 persen.

Ketidakhadirannya karena sakit dapat memperlambat upaya Aljazair untuk sementara meloloskan reformasi ekonomi, yang bertujuan mengurangi ketergantungan terhadap pendapatan energi yang menyusut.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Atap Ambruk di Rangkah

Berlubang dan Berkubang

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Surabaya
Rabu, 3 Maret 2021
27o
Kurs