Jumat, 29 Maret 2024

Presiden dan Ibu Negara Salat Iduladha di Halaman Wisma Bayurini

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden, Iriana Ibu Negara dan Kaesang Pangarep putra bungsu Jokowi, melaksanakan Salat Iduladha 1441 Hijriah berjamaah di halaman Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/7/2020). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara, pagi hari ini, Jumat (31/7/2020), melaksanakan Salat Iduladha 1441 Hijriah, di halaman Wisma Bayurini, Komplek Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Kaesang Pangarep putra bungsu Jokowi juga ikut Salat Iduladha berjamaah.

Selain itu, turut serta melaksanakan salat, Kolonel (Inf) Achiruddin Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Kolonel (Inf) Rudy Saladin Ajudan Presiden, serta AKP Syarif Muhammad Fitriansyah Asisten Ajudan Presiden.

Pelaksanaan Salat Iduladha berjamaah di Istana Bogor, menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Setiap peserta salat harus menjalani prosedur pemeriksaan suhu tubuh, kemudian wudhu dan cuci tangan pakai sabun, membawa sajadah masing-masing, dan menjaga jarak antarjemaah.

Pada pelaksanaan Salat Iduladha tahun ini, Muhammadun Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, menjadi khatib dan imam.

Dalam khotbahnya, Muhammadun mengatakan, berkorban merupakan pesan kehidupan Nabi Ibrahim. Salah satu bentuk pengorbanan yang diajarkan Nabi Ibrahim adalah berbakti kepada orang tua.

Muhammadun yang sehari-harinya bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor juga menyampaikan pesan pentingnya silaturahmi serta sedekah.

“Dengan berkurban dan bersedekah kita bagikan daging kurban kepada fakir miskin, sanak saudara, tetangga, dan teman kerabat agar kita bisa sambung silaturahmi, karena silaturahmi akan memperbanyak saudara, menambah rezeki, dan memperpanjang umur yang berkah,” ucapnya.

Sesudah selesai melaksanakan salat berjamaah sekitar pukul 06.55 WIB, Presiden, Ibu Negara beserta putra bungsunya kembali ke kediamannya Wisma Bayurini.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs