Jumat, 22 Januari 2021

Presiden: Teror di Kabupaten Sigi Bertujuan Merusak Persatuan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden mengutuk keras segala bentuk tindakan teror di luar batas kemanusiaan yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

Tindakan biadab itu, menurut Presiden, bertujuan memprovokasi masyarakat, serta merusak kerukunan dan persatuan.

“Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah masyarakat yang ingin merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa,” ujarnya sore hari ini, Senin (30/11/2020), di Istana Merdeka, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan dukacita mendalam bagi keluarga korban. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bilang, pemerintah akan memberikan santunan bagi keluarga korban.

Supaya kejadian serupa tidak terulang, Jokowi memerintahkan Kapolri mengusut tuntas jaringan pelaku teror sampai ke akarnya.

Kepala Negara juga menginstruksikan Kapolri dan Panglima TNI meningkatkan kewaspadaan di berbagai wilayah Indonesia.

Presiden menegaskan, tidak ada tempat bagi kelompok teroris di Tanah Air.

“Saya sudah perintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku teror itu hingga ke akarnya. Saya juga perintahkan Kapolri dan Panglima TNI meningkatkan kewaspadaan,” tegasnya.

Sekadar informasi, Jumat (27/11/2020), empat orang warga Desa Lembontonga, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menjadi korban pembunuhan.

Polisi menduga, pelaku teror itu adalah kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.(rid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Trailler vs Pick Up di Tol

Tambak Mayor Macet

Truk Naik Pembatas Jalan

Truk Mogok di Manyar Gresik

Surabaya
Jumat, 22 Januari 2021
29o
Kurs