Jumat, 19 April 2024

PSBB Surabaya Raya, Check Point Juga Disiapkan di 7 Titik Ruas Tol Surabaya-Gempol

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Pemeriksaan atau Check Point juga dilakukan di 7 titik di Ruas Surabaya-Gempol. Foto: Istimewa

Pemeriksaan atau Check Point juga dilakukan di 7 titik di Ruas Tol Surabaya-Gempol. Hal ini menindaklanjuti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai diberlakukan hari ini, Selasa (28/4/2020) sampai 11 Mei mendatang, di tiga wilayah Jatim yaitu Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

Tujuh lokasi Check Point itu adalah akses keluar Dupak, akses keluar Banyu Urip, akses keluar Kota Satelit, akses keluar Gunung Sari Jalur A (dari arah Utara), akses keluar Gunung Sari Jalur B (dari arah Selatan), akses keluar Jambangan, dan akses keluar Sidoarjo Jalur A (dari arah Surabaya).

Hendri Taufik GM Representative Office 3 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division mengatakan, pada lokasi Check Point tersebut akan dilakukan pemisahan berdasarkan pengamatan visual kendaraan-kendaraan yang terindikasi belum menerapkan jarak aman antar penumpang.

Untuk jumlah penumpang maksimal adalah setengah dari kapasitas kendaraan.

“Pemberlakuan PSBB ini dilakukan oleh personel Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk membatasi keluar masuknya kendaraan pribadi dan angkutan penumpang, kecuali kendaraan dinas, petugas, ambulans dan pemadam kebakaran serta angkutan logistik,” kata Hendri, berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Pihaknya pun juga mengimbau masyarakat agar menaati peraturan yang sudah ditetapkan Pemerintah. Salah satunya, untuk tetap di rumah guna menekan penyebaran Covid-19.

“Untuk informasi lalu lintas di seputar tol dapat di akses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080,” tambahnya. (ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs