Kamis, 28 Maret 2024

PT SPIL Fasilitasi Bantuan Kemanusiaan ke Masamba

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Bantuan dikumpulkan di halaman Mapolres Tanjung Perak dan difasilitasi PT Spil diangkut menuju Masamba. Foto: Humas PT Spil

Tidak hanya ditimpa wabah virus Covid-19, warga masyarakat di Masamba, Luwu Utara juga menjadi banjir bandang yang melanda tempat tinggal mereka. Bencana yang terjadi akibat meluapnya tiga sungai di Luwu Utara yakni Sungai Meli, Sungai Rongkong dan Sungai Masamba ini menyebabkan puluhan korban jiwa.

Untuk meringankan beban warga, Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Perak bersama Bhayangkari Daerah Jawa Timur memberikan sumbangan kemanusiaan ke Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Pengiriman bantuan untuk korban bencana ini merupakan bentuk bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke 68. Bantuan sebanyak 292 box tersebut berisikan berbagai macam kebutuhan seperti sembako, alas tidur, selimut, pakaian bersih, dan keperluan lainnya yang dibutuhkan oleh korban di Masamba.

Nantinya bantuan tersebut diangkut dengan dua kontainer yang telah difasilitasi oleh PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL).

“Memfasilitasi pengiriman menjadi salah satu bentuk wujud kepedulian kami kepada korban di Masamba. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban bencana.” ujar Bambang Gunawan, Operational Director PT SPIL.

“Saya mewakili PT SPIL turut berduka cita atas adanya korban jiwa yang melanda keluarga yang ditinggalkan. Semoga dapat diberikan kesabaran dan kekuatan dalam setiap cobaan yang diberi-Nya.”

Bantuan tersebut dikirimkan menggunakan kapal PT SPIL yang diberangkatkan, Kamis (23/7/2020) malam.

Hadir dalam persiapan pemberangkatan bantuan ini, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum S.Si, MH dan Wakapolres Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K, M.Si.

Yenny Putra Ratulangi, pengurus Bhayangkari seksi Sosial Daerah Jawa Timur mewakili Nyonya Adit Fadil Imran selaku ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang kesusahan.

“Sebenarnya pemberian bantuan seperti ini bukan saja kami lakukan dalam rangka merayakan HKGB. Kami selalu berusaha berbagi dengan saudara-saudara kita yang memerlukan,” ujarnya.(tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs