Minggu, 5 Mei 2024

Puluhan Orang di Surabaya Gundul Massal Bersolidaritas untuk Penderita Kanker Anak

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Kegiatan Berani Gundul yang merupakan salah satu acara dari solidaritas dengan penderita kanker anak dalam acara bertajuk "Hope for Love" di Lenmarc Mall, Surabaya pada Minggu (23/2/2020). Foto: Istimewa

Sebanyak 50 orang lebih di Surabaya mengikuti acara gundul massal untuk bersolidaritas dengan penderita kanker anak dalam acara bertajuk “Hope for Love” di Lenmarc Mall, Surabaya pada Minggu (23/2/2020).

Mahendra Ketua Acara Hope for Love mengatakan, sub kegiatan yang dinamai Berani Gundul ini adalah upaya untuk memberikan dukungan pada penderita kanker yang umumnya mengalami kerontokan rambut akibat kemoterapi.

“Penderita kanker kan kebanyakan rambutnya rontok kena kemoterapi. Kami ikut bersimpati sehingga merasakan yang mereka rasakan. Aksi Berani Gundul ini, mendorong temen-temen yang menderita kanker ini supaya gundul itu, oke loh, gak masalah loh,” ujarnya.

Jumlah sukarelawan yang mencapai hingga 50 orang lebih ini tidak ia duga sebelumnya. Sebab, acara ini berlangsung terbuka dan siapapun bisa langsung ikut bersolidaritas dengan menggundul rambutnya.

Selain itu, acara yang sudah berlangsung sejak kemarin, Sabtu (22/2/2020) ini juga bertujuan untuk menggalang dana bagi Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia yang selama ini konsern memberi tempat tinggal sementara bagi penderita kanker anak yang menjalani pengobatan di Surabaya.

Charity ini telah dibuka secara umum sejak akhir Januari 2020 lalu. Selain mengandalkan donasi terbuka, para tenant, salon, dan desainer fesyen yang ada di lokasi acara hingga hari ini (23/2/2020) juga akan menyumbangkan seluruh hasil penjualannya untuk YKAKI. Seluruh donasi yang terkumpul akan diberikan langsung saat acara berakhir.(bas/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs