Sabtu, 20 Agustus 2022

Raih Penghargaan, Direktur Pelindo III: Pegawai Siap Berkompetisi

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi pemeriksaan peti kemas di lingkungan pelabuhan. Foto: Istimewa

PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) kembali menorehkan prestasi berupa raihan penghargaan. Kali ini penghargaan datang dari Majalah SWA berkolaborasi dengan NBO Indonesia yang menilai Pelindo III mampu menciptakan kader pimpinan perusahaan.

Penghargaan diserahkan secara daring dalam acara yang bertajuk Indonesia Best Companies In Creating Leaders From Within 2020: Digital Leaders and New Ways of Developing Talent.

U Saefudin Noer Direktur Utama Pelindo III menyebut penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi dari luar perusahaan untuk Pelindo III. Hal tersebut menunjukkan bahwa Pelindo III memiliki pegawai yang siap berkompetisi untuk menjadi kader pimpinan perusahaan di masa yang akan datang.

“Secara prinsip dan visi bagi saya yang terpenting adalah memberikan kesempatan seluasnya kepada para talenta untuk bisa memberikan prestasi terbaiknya kepada perusahaan dan negara, dan kami harus bersyukur karena memiliki tim yang kuat dan berbakat dan itu adalah tangga bagi kesuksesan yang lebih tinggi,” terangnya dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (8/12/2020).

Kesuksesan Pelindo III dalam menciptakan kader pimpinan perusahaan terwujud dalam komposisi Direksi yang saat ini menjabat. Lima orang Direksi Pelindo III berasal dari pegawai yang berkarir di perusahaan. Para Direksi tersebut diangkat bersama Direktur Utama pada tanggal 18 Juni 2020.

Penghargaan diperoleh Pelindo III setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri. Setidaknya ada 5 aspek penilaian meliputi Vision, Mission and Framework (15%), Leadership Development Program (20%), Program Implementation and Execution (20%), Leader Born From Within (30%), dan Business Impact (15%).

Adapun dewan juri yang terlibat dalam proses penilaian yaitu Amir Abdul Rachman (Former President Commisioner MNC Land), Elia Massa Manik (Former CEO Pertamina), Josef Bataona (Former HR Director Unilever), Irham Dirmy (Wakil Komisi Aparatur Sipil Negara), dan Susanna Hartawan (Managing Director NBO Indonesi.(dfn/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 20 Agustus 2022
24o
Kurs