Rabu, 19 Januari 2022

Rencana Reuni 212 di Monas, Wagub DKI: Saya Belum Tahu

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Slamet Ma'arif Ketua Persaudaraan Alumni 212 mengimbau peserta membawa Bendera Merah Putih dan bendera bertuliskan kalimat Tauhid dengan berbagai warna.
Foto: Faiz suarasurabaya.net

Ahmad Riza Patria Wakil Gubernur DKI Jakarta mengaku belum mengetahui adanya permohonan izin rencana reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Silang Monumen Nasional (Monas) pada 2 Desember 2020 mendatang.

“Saya belum tahu terkait hal tersebut, nanti akan kami cek,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/11/2020) mengutip Antara.

Menurut pria yang biasa disapa Ariza itu, seluruh pihak boleh mengajukan permohonan izin untuk penggunaan fasilitas publik yang terletak di tengah kota Jakarta itu, namun pihak Pemprov DKI akan menilai dan mempertimbangkan perlu memberikan izin atau tidak.

“Semua boleh mengajukan permohonan izin tapi sesaui ketentuan nanti ada prosesnya,” ucap Riza.

Hingga saat ini, kata Riza, Monas belum diperkenankan untuk dibuka bagi kegiatan yang melibatkan massa dengan jumlah yang besar, karena terkait dengan situasi pandemi Covid-19.

“Sampai hari ini belum diperkenankan dibuka, ini terkait dengan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar),” tuturnya.

Sebelumnya, Slamet Maarif Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 menyatakan berencana menggelar reuni PA 212 bersamaan dengan kepulangan pimpnan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab ke Indonesia dari Arab Saudi.

“Iya, itu agenda reuni masih kita bahas ya, apakah kita akan laksanakan seperti biasa tahun-tahun yang lalu atau ada perubahan, kita nunggu setelah beliau istirahat beberapa hari nanti baru kita bicarakan,” tutur Slamet.

Slamet mengklaim sudah melayangkan surat permohonan ke pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penggunaan kawasan Monas sebagai lokasi Reuni 212 sejak tiga bulan lalu.

Slamet menyebutkan rencana pelaksanaan kegiatan reuni PA 212 itu akan diputuskan dalam waktu dekat berdasarkan hasil koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta mengingat saat ini masa pandemi Covid-19. Panitia juga mempertimbangkan rencana reuni PA 212 diadakan secara virtual. (ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Rabu, 19 Januari 2022
24o
Kurs