Kamis, 28 Maret 2024

Resmikan Rusunawa Jambangan, Risma Minta Warga Perkuat Ketahanan Pangan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Rusunawa Jambangan yang diresmikan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: Istimewa.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya meresmikan rumah susun sewa sederhana (rusunawa) dan kolam renang Jambangan di Jalan Jambangan Baru Selatan Surabaya, Sabtu (12/9/2020).

Peresmian itu ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita secara simbolis oleh Risma bersama jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.

Turut hadir dalam kegiatan itu sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Jambangan, juga pengurus RT dan RW setempat.

Risma berpesan kepada warga rusunawa Jambangan agar mereka tetap disiplin menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang belum tuntas.

“Sementara jangan kumpul-kumpul dulu. Nanti kalau tertular malah repot, apalagi kalau sudah tua. Tolong ditahan dulu kumpul-kumpulnya supaya Covid-19 ini segera putus,” katanya.

Pandemi Covid-19 di hampir seluruh dunia menurutnya belum bisa diprediksi akan terjadi sampai kapan. Dampaknya mencakup berbagai sektor, salah satunya kebutuhan pangan.

Karena itu Risma juga mengimbau warga agar bisa memanfaatkan lahan yang ada untuk ketahanan pangan.

“Saya mengajak panjenengan semua, ayo kalau punya kaleng bisa buat ditanam, misal cabai. Saya berharap kita menanam apa yang bisa dimakan,” katanya.(den)

Berita Terkait

Risma Bikin Kolam Renang Gratis di Jambangan


Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs