Minggu, 5 Mei 2024

Risma Rutin Telepon Warganya yang Berjuang Melawan Covid-19

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya rutin memberikan dukungan kepada warganya yang berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP), pasien dengan pengawasan (PDP) dan orang tanpa gejala (OTG) serta yang terkonfirmasi Covid-19.

Risma tak segan menghubungi satu per satu pasien melalui ponselnya untuk menanyakan kondisi mereka yang tengah berjuang melakukan isolasi diri atau melawan Covid-19.

“Ibu, gimana kondisinya ibu? Ibu sudah tes? yang pertama negatif pakai swab. Kedua positif dan kemarin itu hasilnya sudah negatif ya,” kata Risma kepada salah satu pasien yang dihubunginya.

Di sela kesibukannya memantau operasional dapur umun dan posko Gugus Tugas Covid-19 di Balai Kota, Risma bergantian menghubungi warganya di dalam data yang ia pegang.

“Halo selamat siang Bapak. Gimana kondisi Bapak? Saya Risma Pak. Senin kemarin sudah tes belum dapat hasilnya ya? Bapak tes sendiri apa didampingi Ibu? kemarin swab dimana Pak?. Lalu setelah itu tes lagi? oh belum di tes to,” tanya Wali Kota Risma.

Dalam perhatian per telepon itu, Risma bisa mengetahui keluhan warga dan kebutuhannya untuk penyembuhan dari virus corona.

Setiap menemukan perkembangan atau keluhan dari warganya, Risma langsung memberikan instruksi kepada Kepala Dinas Kesehatan yang berada di sekitar Balai Kota.

Sementara itu, Febriadhitya Prajatara Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya mengungkapkan, memang jika ada waktu luang, Wali Kota Risma selalu menelpon warganya yang sedang dalam pantauan agar dapat berinteraksi sekaligus memberi semangat.

“Biasanya, kalau ada waktu luang, Bu Wali selalu menelpon para ODP, OTG dan PDP,” kata Febri di Kantor Bagian Humas Jalan Jimerto Surabaya.

Ia pun menjelaskan selain itu, perhatian ini diberikan agar warga yang bertatus sebagai ODP, PDP, OTG maupun yang terkonfirmasi dapat melawan virus corona melalui peningkatan imunitas tubuh masing-masing.

“Perhatian beliau ini menjadi semangat tersendiri untuk mereka agar imunnya meningkat dan lekas pulih. Ini bentuk perhatian dan empati Bu Wali kepada warganya,” kata dia. (bid/tin/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs