Minggu, 23 Januari 2022

Risma Terima Lifetime Achievement Award for Government Leadership dari Unair

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menerima penghargaan Lifetime Achievement Award for Government Leadership dari Universitas Airlangga (Unair) di lantai lima, Kantor Manajemen, Aula Garuda Mukti, Kampus C Universitas Airlangga, Jalan Mulyorejo, Senin (9/11/2020). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menerima penghargaan Lifetime Achievement Award for Government Leadership dari Universitas Airlangga (Unair).

Penghargaan tersebut, diserahkan oleh Prof Mohammad Nasih Rektor Unair dan didampingi Ghufron Ali Mukti Staf Ahli Bidang Infrastruktur Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek).

Pada kesempatan itu, Risma menerima penghargaan di momen Sidang Terbuka dalam rangka Dies Natalis Unair ke-66. Acara tersebut berlangsung di lantai lima, Kantor Manajemen, Aula Garuda Mukti, Kampus C Universitas Airlangga, Jalan Mulyorejo, Senin (9/11/2020).

Seusai mengikuti serangkaian Sidang Terbuka, Risma diminta maju untuk menerima penghargaan. Risma juga lantas mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unair atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

Sementara itu, Prof Mohammad Nasih Rektor Unair mengungkapkan, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya memang layak mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Award for Government Leadership. Sebab, ia menyebut, kiprahnya untuk Kota Surabaya bukan lagi satu atau dua tahun saja, melainkan belasan tahun.

“Bahkan mulai dari beliau belum menjabat sebagai Wali Kota. Pada waktu itu masih sebagai Kepala Bappeko bahkan juga saat menjabat sebagai Kepala Bagian Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Unair sudah bekerjasama dengan sangat baik,” kata Mohammad Nasih.

Ia menjelaskan, selama ini kerja sama yang terjalin dua instansi tersebut, dinilai saling menguntungkan kedua belah pihak dan bersinergi positif. Salah satunya, kata Nasih, sering kali Pemkot melibatkan para pakar Unair dalam rangka pengambilan kebijakan yang dilakukan oleh Risma bersama jajarannya. Seperti misalnya bagian hukum, kesehatan atau bidang lain yang berkaitan dengan kepakaran.

“Tentu sangat membantu bagi Unair, juga bagi pemkot. Pemkot juga terbantu dengan adanya tenaga yang dimanfaatkan. Itu sudah kami lakukan sejak sangat lama,” paparnya.

Tidak hanya itu, dia juga menjelaskan, perayaan Dies Natalis Unair ke-66 adalah momen terakhir Risma menghadiri perayaan Unair sebagai seorang Wali Kota. Makanya, ia tak ingin melewatkan kesempatan terbaik untuk memberikan penghargaan kepada peraih gelar Doktor Honoris Causa dari Tongmyong University, Busan, Korea Selatan (Korsel) pada tahun 2019 lalu itu.

“Sehingga ini adalah kesempatan terbaik bagi kita untuk bisa memberikan sesuatu bagi Bu Risma. Sekali lagi kerjasama institusi ini sungguh sangat bermanfaat dan saling menguntungkan kedua belah pihak,” katanya. (bid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Minggu, 23 Januari 2022
32o
Kurs