Sabtu, 20 April 2024

Ruangguru dan Telkomsel Sediakan Layanan Bebas Kuota Untuk Pelajar Daring

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan

Mulai Senin (16/3/2020), para pelajar di berbagai tingkatan di banyak daerah khususnya di Jawa Timur, diliburkan selama situasi darurat kesehatan penyakit atau virus corona jenis baru atau COVID-19. Para pelajar ini diperintahkan untuk tetap belajar di rumah selama masa libur.

Ruangguru sebagai aplikasi pembelajaran berbasis kurikulum sekolah bekerjasama dengan Telkomsel, memberikan layanan belajar online. Baik guru maupun pelajar, dapat mengakses seluruh materi belajar bebas kuota hingga 30Gb.

Untuk memanfaatkan kesempatan ini, pengguna nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp0 melalui aplikasi My Telkomsel.

Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Setyanto Hantoro Direktur Utama Telkomsel mengatakan, inisiatif tersebut hadir sebagai bentuk solidaritas bersama untuk memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses platform pembelajaran online.

Belva Devara Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru juga mengatakan, pihaknya menyadari bahwa kegiatan belajar siswa tidak dapat terganggu di tengah – tengah situasi sekolah diliburkan untuk mencegah penyebaran virus Corona.  Untuk itu, ia menyediakan berbagai layanan belajar daring secara gratis bagi para pengguna.

“Namun kami menyadari bahwa terkadang koneksi internet bisa menjadi penghalang. Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik dari Telkomsel untuk ikut serta membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia,” kata Belva.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs