Kamis, 25 April 2024

Rumah Roboh di Ketintang Barat Surabaya, Korban Kedua Berhasil Ditemukan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Sebuah rumah di Jalan Ketintang Barat Gang 2, Surabaya, roboh pada Sabtu (4/4/2020). Foto: Istimewa

Korban kedua dalam insiden rumah roboh di jalan Ketintang Barat Gang 2, Gayungan, Surabaya, Sabtu (4/4/2020) akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jarwo saksi mata di lokasi mengatakan, saat ini evakuasi sudah selesai dilakukan dan dua korban meninggal dunia sudah dibawa menggunakan mobil ambulans sekitar pukul 09.00 WIB.

Selain Jarwo, Tono saksi mata yang rumahnya di sebelah TKP membenarkan hal itu. Ia merinci, korban meninggal dunia pertama bernama Didik (36) ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB. Sedangkan, korban kedua yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB.

“Namanya satunya, ndak tau. Orang mana, gak tau. Jadi kita informasi ini gak tahu. Iya mereka berdua tidur di situ,” ujar Tono pada suarasurabaya.net, Sabtu (4/4/2020).

Rumah roboh di jalan Ketintang Barat Gang 2, Surabaya, Sabtu (4/4/2020). Dua orang meninggal dunia tertimpa bangunan. Foto: Istimewa

Ia bercerita, kejadian robohnya bangunan di sebelah rumahnya itu sekitar pukul 00.15 WIB, Sabtu (4/4/2020). Petugas kepolisian baru datang sekitar pukul 01.00 WIB.

“Tadi malam itu, saya kira ada orang bangun rumah. (Ternyata rumah, red) Ambrol. Pas Subuh, itu juga ada yang jatuh lagi,” jelasnya.

Korban meninggal dunia akibat reruntuhan bangunan rumah di Ketintang Barat Surabaya yang roboh dievakuasi ke dalam mobil jenazah. Foto: Istimewa

Terpisah, Kompol Sumaryadi Kapolsek Gayungan sebelumnya mengatakan, penyebab robohnya bangunan ini diduga akibat konstruksi yang kurang kuat.

Saat ini, evakuasi sudah selesai dan semua petugas sudah meninggalkan lokasi. Hanya ada beberapa warga yang penasaran melihat lokasi kejadian. (bas/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
29o
Kurs