Kamis, 28 Maret 2024

Satgas Covid-19 Sebut Penambahan Kasus Positif di Sidoarjo dalam Fase Puncak

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Wiku Adisasmito Juru Bicara Satgas Covid-19. Foto: Biro Pers Setpres

Wiku Adisasmito Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 mengungkapkan, ada sejumlah daerah yang mengalami peningkatan kasus baru dalam empat pekan terakhir. Salah satunya, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

Dalam konferensi pers, sore hari ini, Kamis (27/8/2020), di Kantor Presiden, Jakarta, Dokter Wiku mengatakan penambahan kasus positif covid dan angka kematian di Sidoarjo dalam fase puncak.

Sedangkan kasus suspek dalam perawatan baru turun sekitar 4 persen dari fase puncak.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, tanggal 22 Juli 2020 ada 2.763 kasus positif dan 159 orang meninggal dunia.

Kemudian, data per tanggal 26 Agustus 2020, tercatat ada 4801 kasus positif dan 299 orang meninggal dunia.

“Sidoarjo yang selama empat minggu tanpa perubahan mohon perhatian ini kondisinya adalah penambahan kasus positifnya masih dalam fase puncak. Penambahan angka kematian dari kasus positif juga masih dalam fase puncak. Ini betul-betul harus ditangani dengan baik, dan kasus suspek dalam perawatan baru turun 4 persen dari fase puncak,” ujarnya.

Selain Sidoarjo, di DKI Jakarta, kata Wiku ada 10 wilayah zona merah yang tidak mengalami perbaikan dalam empat pekan terakhir.

Kasus positif di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, menurut Dokter Wiku masih terus menanjak.

Bahkan, pekan lalu jumlah kasus kumulatif di Ibu Kota tercatat sebagai yang tertinggi (dua ribu lebih), dan ada 116 kematian.(rid/iss/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs