Selasa, 18 Juni 2024

Sejumlah Layanan Google Alami Gangguan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi Gmail.

Sejumlah layanan Google termasuk Gmail, Drive, Docs, Meet, Groups, Chat Keep dan Voice mengalami gangguan layanan, The Verge, Kamis (20/8/2020) siang.

Laporan tersebut dikonfirmasi oleh Google dalam situs resminya, G Suit Status Dashboard.

“Tim kami masih melanjutkan untuk investigasi masalah ini. Kami akan menyediakan informasi terkini pada 20/8/20 dengan informasi lebih banyak tentang masalah ini,” tulis Google seperti yang dilansir Antara.

Google pertama kali mengatakan sedang menyelidiki masalah dengan Gmail pada pukul 12.29WIB. Google menyebutkan gangguan itu masih berlangsung hingga saat ini.

Dalam pembaruan informasi terhadap masalah tersebut Google mengatakan bahwa Gmail mengalami gangguan mengirim pesan, Meet gangguan merekam panggilan, Drive gangguan membuat fail.

Laman Downdetector juga menunjukkan lonjakan laporan untuk masalah dengan Gmail pada pukul 12.21 WIB dengan 1.917 laporan, yang tampaknya tersebar di hampir seluruh bagian dunia.

Sementara itu, saat ANTARA mencoba mengirim email melalui Gmail, tidak ada kendala sama sekali. Di sisi lain, sejumlah pengguna Gmail di Indonesia mengeluhkan tidak dapat mengirim email yang disertai dengan lampiran fail.(ant/tin)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs