Selasa, 19 Maret 2024

Serah Terima Jabatan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir Akan Prioritaskan Penanggulangan Covid-19 di Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Brigjen Pol Sandi Nugroho resmi menyerahkan jabatan Kapolrestabes Surabaya kepada Kombes Pol Jhonny Edison Isir pada acara serah terima jabatan di Gedung Patuh Lantai 2 Polda Jatim, pada Selasa (2/6/2020). Foto: Istimewa

Brigjen Pol Sandi Nugroho resmi menyerahkan jabatan Kapolrestabes Surabaya kepada Kombes Pol Jhonny Edison Isir pada acara serah terima jabatan di Gedung Patuh Lantai 2 Polda Jatim, pada Selasa (2/6/2020).

Kombes Pol Jhonny Edison Isir menyatakan, ada sejumlah agenda yang akan menjadi kegiatan Kapolrestabes Surabaya baru itu. Tapi, ia menekankan, prioritas utama baginya adalah mendukung dan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya dan komponen masyarakat dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Surabaya.

“Ada banyak. Tapi yang paling penting dan mendesak ya berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya dan komponen masyarakat untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 di Surabaya. Ini prioritas kami,” ujarnya pada Selasa (2/6/2020).

Ia menambahkan, pihaknya juga akan memperkuat Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo yang berada di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Seperti diketahui, program ini adalah upaya pemberdayaan masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 di Surabaya.

“Kami juga akan kolaborasi dengan semua elemen untuk jogo Suroboyo sebagaimnana yang sudah dilakukan dengan Pak Sandi akan kami manfaatkan dan lanjutkan,” katanya.

Selain itu, salah satu tugasnya yaitu mengawal program nasional yaitu Pilkada yang saat ini sudah dipastikan mundur jadi 9 Desember 2020.

“Mengawal program nasional soal pilkada. Pilkada Surabaya nanti yang rencananya di 9 Desember 2020. Itu kira-kira beberapa agenda,” katanya.

Sebagai informasi, Kombes Pol Jhonny Edison Isir sebelumnya sempat menjadi Kapolrestabes Medan. Sedangkan Brigjen Pol Sandi Nugroho saat ini memegang jabatan baru di Mabes Polri sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II Bareskrim Polri. (bas/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
35o
Kurs