Kamis, 25 April 2024

Singapura Konfirmasi Kasus Pertama Varian Baru Covid-19 Inggris

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pekerja membangun kamar di Connect @ Changi di Singapura, Senin (21/12/2020). Fasilitas tersebut dipersiapkan untuk menginap singkat bagi pelancong bisnis sebagai bagian dari inisiatif jalur perjalanan terpisah yang akan datang selama wabah penyakit coronavirus. Foto: Reuters/Edgar Su

Pemerintah Singapura mengkonfirmasi kasus pertama varian baru virus corona yang ditemukan di Inggris.

Semua kasus yang berasal dari Eropa, menjalani karantina 14 hari di fasilitas rujukan atau diisolasi pada saat kedatangan.

“Saat ini tidak ada bukti bahwa jenis B117 beredar di masyarakat,” demikian Kementerian Kesehatan Singapura pada Rabu (23/12/2020) malam seperti yang dikutip Reuters dilansir Antara.

Singapura melakukan pengurutan genom virus untuk kasus terkonfirmasi Covid-19, yang tiba dari Eropa baru-baru ini.

Varian itu ditemukan di antara 31 kasus yang berasal dari Eropa, yang tiba di Singapura antara 17 November-17 Desember dan dipastikan mengidap Covid-19 pada Desember ini.

Pasien dengan varian baru Covid-19 yang tiba di Singapura dari Inggris pada 6 Desember, dikarantina pada saat kedatangan dan terbukti positif pada 8 Desember. Semua kontak dekatnya telah dikarantina, dan dinyatakan negatif pada akhir masa karantina mereka.

Kementerian Kesehatan mengklaim berhasil ‘mengepung’ kasus tersebut sehingga tidak ada transmisi lebih lanjut.

Hasil konfirmasi masih menunggu untuk 11 kasus lainnya.

Otoritas Singapura melarang pendatang yang baru-baru ini bepergian ke Inggris guna mencegah penyebaran varian baru Covid-19 di negara kota tersebut, yang melaporkan hampir nol kasus baru lokal harian.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
29o
Kurs