Selasa, 27 Oktober 2020

Soft Opening KBS Pastikan Terus Evaluasi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tanda untuk pengunjung KBS agar berdiri pada jarak aman saat berada di depan kandang satwa. Foto: totok suarasurabaya.net

Pembukaan kembali Kebun Binatang Surabaya (KBS), Senin (27/7/2020 dipastikan akan disertai dengan evaluasi.

Selama satu bulan kedepan, seiring dengan dibukanya kembali operasionalisasi Kebun Binatang Surabaya (KBS), dipastikan juga akan dilakukan evaluasi.

“Pembukaan kembali KBS hari ini, adalah soft opening. Dan tentunya dalam waktu selama satu bulan tersebut kami akan terus melakukan pemantauan sekaligus evaluasi terkait pembukaan kembali KBS, ” terang Chairul Anwar Direktur PDTS KBS.

Lebih lanjut Chairul menambahkan bahwa reopening atau pembukaan kembali KBS saat ini memang ditujukan untuk mengedukasi masyarakat terkait berbagai aturan dan ketentuan baru yang sebelumnya sudah dipersiapkan manajemen PDTS KBS terkait pandemi Covid-19.

“Lebih dari dua bulan kami mempersiapkan aturan dan ketentuan baru terkait kunjungan di masa pandemi. Dan tentu saja harapan kami, masyarakat atau pengunjung mau mematuhi seluruh aturan protokol kesehatan yang sudah kami persiapkan, ” tambah Chairul.

Selain itu, Chairul juga memastikan bahwa soft opening KBS saat ini dan sampai sebulan kedepan tidak semata-mata ditujukan atau berorientasi untuk kepentingan ekonomis semata.

“Kami pastikan bahwa selama sebulan nanti, ditujukan untuk mengedukasi dan memberikan layanan bagi pengunjung KBS terkait dengan protokol kesehatan. Itu wajib dilaksanakan,” tegas Chairul.

Kewajiban baru bagi calon pengunjung destinasi wisata KBS, diantaranya adalah pembelian tiket secara online, pemeriksaan suhu tubuh, jaga jarak dan patuh penunjuk arah sehingga tidak terjadi kerumunan pada satu titik atau pada satu kandang satwa saja.

“Masyarakat atau calon pengunjung wajib patuh pada ketentuan-ketentuan tersebut. Termasuk larangan bagi lansia serta ibu hamil masuk lokasi KBS,” pungkas Chairul.(tok/tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Selasa, 27 Oktober 2020
31o
Kurs