Rabu, 24 April 2024

Stasiun Gubeng dan Pasarturi Sediakan Layanan Tes Cepat Rp85.000

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sejumlah calon penumpang yang hendak naik kereta api. PT KAI menerapkan protokol ketat bagi calon penumpang dem mencegah penyebaran Covid-19. Foto: Antara

PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo, menandatangani perjanjian kerja sama tentang Penyediaan Fasilitas Rapid Test Covid-19 di stasiun-stasiun KAI.

Perjanjian Kerja Sama ditandatangani oleh Maqin U Norhadi Direktur Niaga KAI dan Gigis Saptono Direktur Keuangan Rajawali Nusindo dan disaksikan oleh Riza Primadi Plt Komisaris Utama KAI, Didiek Hartantyo Direktur Utama KAI, serta Eko Taufik Wibowo Direktur Utama RNI di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (27/7/2020).

“Sinergi BUMN ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan kereta api di masa adaptasi kebiasaan baru,” ujar Didiek Hartantyo Direktur Utama KAI, seperti dilansir Antara.

Pada kerja sama ini KAI menyediakan ruang di stasiun yang akan digunakan oleh RNI untuk pelaksanaan kegiatan rapid test atau tes cepat mulai pukul 07.00-19.00 WIB setiap hari. Kemudian RNI akan menyediakan fasilitas tes cepat di stasiun bagi pelanggan yang telah memiliki tiket KA atau kode booking dengan biaya Rp85.000 di 12 stasiun.

Adapun 12 stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Pada tahap awal layanan ini baru tersedia di Stasiun Pasar Senen mulai Senin 27 Juli dan bertahap pada 11 stasiun lainnya.

Perjanjian ini berlaku selama tiga bulan sejak ditandatangani atau sampai kebijakan syarat tes cepat dicabut oleh instansi yang berwenang.

Kemudian bagi pelanggan yang ingin melakukan tes cepat pada hari keberangkatan agar selambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan sudah berada di stasiun. Jika pelanggan mendapati hasil tes cepat reaktif, maka tiket akan dikembalikan 100 persen.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs