Jumat, 30 Oktober 2020

Tabrakan Beruntun Empat Kendaraan di Tarik Sidoarjo, Satu Korban Luka Berat

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Truk box kondisi ringsek pada bagian depan, setelah menghantam truk tronton yang sedang parkir di bahu jalan, Minggu (20/92020). Foto: Istimewa

Tabrakan Beruntun yang melibatkan empat kendaraan terjadi di sekitar jalan Desa Kramattemenggung, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, dengan satu korban luka berat, Minggu (20/9/2020).

AKP. Sugeng Sulistyono Kanit Laka Polresta Sidoarjo kepada Radio Suara Surabaya menjelaskan kronologi kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada pukul 17.30 WIB tersebut.

Berdaspar penuturan saksi yang berada di lokasi kejadian, semula truk box dengan nomor Polisi L-8165-LV, melaju dari arah Timur ke Barat. Tepat di depan kantor BRI Unit Singkalan berusaha mendahului truk didepannya, dari sisi kiri.

Ketika akan mendahului truk box tersebut menabrak truk tronton dengan nomor Polisi AB-8262-AS, yang parkir di bahu jalan. Di saat yang bersamaan di belakang truk box melaju bus Sumber Selamat nopol W-7073-UZ.

“Kemungkinan bus ini berusaha menghindari truk box yang ada di depannya, dan membanting ke sisi kanan. Namun tabrakan tak bisa dihindarkan, sehingga menabrak bagian belakang truk box. Imbasnya menghantam kendaraan lain, menabrak sisi kanan mobil Nisan Livina nopol W-1761-NH, yang melaju dari arah sebaliknya, Barat ke Timur,” urainya.

Dampak kecelakaan yang tidak mengakibatkan korban jiwa tersebut, membuat kemacetan pada kedua arah. Korban luka berat diderita Suharto sopir truk box. Pria 54 tahun beralamat di Jalan Wonokusomo Lor 12/43, RT.11/RW.10, Semampir, Kota Surabaya. Diketahui luka robek pada bagian kepala sebelah kiri belakang. Hingga berita ini diturunkan, korban sedang dirawat di Rumah Sakit Citra Medika.

Kecelakaan yang kemungkinan disebabkan karena kelalaian, seperti parkir sembarangan di bahu jalan, dan mendahului kendaraan lain dari sisi kiri ini, sekarang sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo. (lim)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Jumat, 30 Oktober 2020
29o
Kurs