Sabtu, 8 Agustus 2020

Tenggelam Saat Mancing di Sungai, Bocah 10 Tahun Belum Ditemukan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Proses pencarian Ahmad Zein Maliki, anak berusia 10 tahun yang tenggelam di Sungai Kebonsari, Surabaya, Minggu (26/4/2020). Foto: Tony via Whatsapp

Seorang anak bernama Ahmad Zein Putra Maliki, warga desa Kebonsari gang 2, nomor 13, tenggelam di sungai di Jalan Kebonsari, Surabaya, Minggu (26/4/2020), sekitar pukul 11.30 WIB. Hingga saat ini, pencarian terhadap anak berusia 10 tahun itu masih dilakukan.

Kompol Choirul Anam Kapolsek Jambangan mengatakan, kejadian itu berawal saat korban memancing bersama temannya Faiz (10). Di sungai itu juga, korban sempat berenang. Kemudian Faiz temannya, tiba-tiba mendengar suara Zein berteriak meminta tolong.

Melihat Zein yang tenggelam, Faiz langsung meminta tolong warga sekitar. Namun saat warga tiba di lokasi kejadian, Zein sudah tidak terlihat lagi.

“Awalnya mancing, kemudian saat mancingnya selesai, Maliki (Zein) ini renang. Terus teriak-teriak minta tolong, karena tenggelam. Faiz kemudian lari-lari minta tolong ke sekitar warga, tapi saat ke lokasi Maliki sudah tidak ada di lokasi,” kata Choirul kepada Radio Suara Surabaya.

Saat ini, tim gabungan yang terdiri dari Tagana, Linmas, Damkar dan relawan sedang berusaha mencari Zein. Empat penyelam dikerahkan untuk mencari hingga 100 meter dari titik lokasi.

Choirul menambahkan, jika nantinya proses pencarian menemukan jalan buntu, perahu karet akan diterjunkan untuk menyisir mulai dari bibir sungai dari arah kiri dan kanan, sampai Cafe Rolag yang ada di daerah tersebut.

“Orang tua sampai saat ini belum bisa memberi keterangan. Doakan semoga segera dapat diketemukan,” ujarnya.(tin/ang)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Truk Muat Pasir Terguling di Balongbendo

Surabaya
Sabtu, 8 Agustus 2020
25o
Kurs