Senin, 30 November 2020

Terapkan Protokol Kesehatan, KBS Siapkan Petugas Pembelian Tiket Online

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Calon pengunjung menunjukkan pemesanan tiket online sebelum meamsuki KBS. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Mempermudah calon pengunjung menikmati Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang belum memanfaatkan pembelian tiket secara online, disiapkan petugas secara khusus agar calon pengunjung tetap dapat berwisata ke KBS.

Mike Dian Sukma Kasie Humas KBS menyampaikan bahwa petugas memang selalu memantau calon pengunjung KBS, sebelum memasuki KBS, saat berada di loket atau sekitar akses masuk KBS.

“Selain untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan mencuci tangan, petugas kami juga membantu calon pengunjung yang kebetulan masih belum menggunakan web resmi KBS (Surabayazoo.co.id) sebelum masuk ke bagian tiket untuk proses pembeliannya,” ujar Mike Dian Sukma, Selasa (6/10/2020).

Sejak dibukanya kembali KBS, sejumlah perubahan memang dilakukan. Mulai dari penyediaan berbagai sarana dan prasarana untuk mencucui tangan menggunakan hand sanittzer atau sabun, menjaga jarak, juga tiket masuk yang kini dibeli dengan membuka terlebih dulu web resmi KBS.

Peralihan proses pembelian tiket yang biasa dibeli secara langsung melalui loket tiket, seiring dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19, pembelian tiket dirubah dengan menggunakan web resmi KBS, Surabayazoo.co.id. Menggunakan gadget, calon pengunjung bisa masuk ke web resmin KBS untuk proses pembelian tiket.

“Pengunjung memang bisa merencanakan jauh-jauh hari untuk mengunjungi KBS. Dan dengan sarana online itu, lebih memudahkan calon pengunjung sebenarnya untuk berwisata ke KBS. Tetapi mungkin masih ada masyarakat yang belum masuk ke web resmi KBS, karena itu kami turunkan petugas untuk membantu,” tambah Mike.

Ternyata, diakui Mike bahwa dengan penggunaan sarana pembelian tiket secara online di KBS yang saat ini sudah diterapkan juga mencegah terjadinya percaloan tiket. “Benar. Dengan penggunaan sarana olnline tersebut dengan terlebih dahulu masuk web resmi KBS, menutup kemungkinan calo-calo tiket,” papar Mike.

Karena itu, Mike berharap kepada masyarakat luas untuk tetap mempersiapkan dan merencanakan kapan akan berkunjung ke KBS. Selain masuk ke web resmi KBS untuk proses pembelian tiket juga memperhatikan aturan-aturan serta ketentuan-ketentuan yang sudah dibuat melengkapi protokol kesehatan.

“Kami tetap mengutamakan kenyamanan para pengunjung. Aturan dan ketentuan yang dibuat didasarkan pada protokol kesehatan. Termasuk untuk pembelian tiket secara online juga kami siapkan petugas untuk membantu mempermudah calon pengunjung yang akan berwisata ke KBS,” pungkas Mike.(tok)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah, 12 PMK Di lokasi

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Surabaya
Senin, 30 November 2020
27o
Kurs