Rabu, 25 November 2020

Truk Muat Beras Terguling Akibatkan Macet Panjang Tol Waru ke Perak

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Truk bermuan beras terguling di KM8.400 tol Banyu Urip, akibatkan macet panjang Tol Waru ke Perak Foto: Wahyudi via WA SS

Sebuah truk bermuatan beras terguling di KM 8.400 kawasan Banyu Urip Surabaya pada Kamis (22/10/2020) pukul 06.20 pagi. Dampaknya lalu lintas di jalan tol mulai Waru arah ke Perak macet.

Malau petugas Patroli Senkom Jasa Marga kepada Radio Suara Surabaya,  mengatakan, truk bermuatan beras tersebut lepas gandengannya lalu terguling di lajur kiri. Akibatnya muatan berasnya tumpah ke jalan.

Kepadatan terjadi hingga KM 12 karena proses evakuasi muatan beras yang banyak dan kondisi jalan yang tidak memungkinkan.

“Kita upayakan tim patroli untuk maju-mundur karena titik 8.400 gak ada bahu jalannya. Tapi 400 meter ke depan baru ada bahu jalannya. Dibantu teman-teman patroli diangkut berasnya maju ke depan. Ditaruh di bahu jalan. Terus mundur lagi,” kata Malau.

“Karena pengangkutnya hanya beberapa sehingga belum maksimal untuk pengangkutan. Hanya dua sampai tiga orang mengangkat beras sebanyak itu. Bayangkan, satu gandengan truk tumpah di lajur kiri,” imbuhnya.

Saat ini Tim Senkom Jasa Marga berupaya untuk menghubungi pihak pemilik truk agar segera menurunkan tenaga pengangkutnya guna mempercepat proses evakuasi beras, agar lalu lintas bisa kembali lancar

Pantauan suarasurabaya.net, hingga pukul 09.37 Tim Senkom Jasa Marga sedang meminggirkan muatan beras dan titik macet sudah bisa dilewati, tapi antrean masih terjadi hingga KM 12 kawasan tol Gunungsari. Namun kendaraan di jalan tol Gunungsari arah Perak bisa melintas perlahan-lahan. (dfn/ipg)

 

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Pohon Tumbang Menutup Jalan Utama Bangkalan Kota

Truk Tabrak Tiang Listrik di Pandaan

Serikat Pekerja Blokir Basuki Rahmat Surabaya

Surabaya
Rabu, 25 November 2020
28o
Kurs