Jumat, 26 April 2024

Walikota Bogor Positif Covid-19

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan

Bima Arya Walikota Bogor menjalani tes pada Selasa, 17 Maret 2020 di RS Bogor Senior Hospital, dan dinyatakan positif Covid-19.

“Kamis sore, tanggal 19 Maret 2020, Walikota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes Swab yang menunjukkan Positif COVID-19,” demikian penjelasan Sei Nowo Retno Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Kota Bogor dalam keterangan pers, Kamis (19/3/2020) malam.

Rangkaian protokol yang berlaku sudah dijalankan oleh Wali Kota Bogor bersama jajaran pejabat Pemkot yang lain sejak Senin 16 Maret 2020 lalu, sepulang dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan

Selain Walikota Bogor, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat pemkot lain juga positif COVID-19, sedangkan tiga anggota rombongan yang lain dinyatakan negatif.

Setelah dinyatakan positif, Walikota dan pejabat yang dimaksud selanjutnya menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis malam, 19 Maret 2020 selama minimal 14 hari ke depan.

Walikota mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi dirinya di RSUD Kota Bogor karena sudah sangat siap untuk merawat pasien COVID-19. RSUD Bogor memang sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah COVID-19 di Kota Bogor.

Walikota sudah juga sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat, Mentri Sekretaris Negara dan Mentri Dalam Negeri melalui saluran telepon terkait dengan kondisi tersebut.

Bima Arya menghimbau kepada seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa.

Selanjutnya warga kota Bogor dapat memperolah informasi terkini tentang COVID-19 dapat diakses di www.covid19.kotabogor.go.id.(Rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs