Jumat, 19 April 2024

Whisnu Sakti Buana Akan Cairkan Dana Bantuan Hibah untuk Kampung Tangguh di Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Silaturahmi Whisnu Sakti Buana dengan Khofifah Indar Parawansa di Grahadi yang berlangsung gayeng, Jumat (25/12/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Whisnu Sakti Buana Pelaksana Tugas Wali Kota Surabaya berkoordinasi dengan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Jumat (25/12/2020). Salah satu hasilnya, Dana Bantuan Hibah untuk Kampung Tangguh di Surabaya segera cair.

Wakil Wali Kota yang mendampingi Risma selama hampir 10 tahun itu bilang, kemungkinan pekan depan Dana Bantuan Hibah untuk Kampung Tangguh Covid-19 itu akan dicairkan oleh Pemkot Surabaya.

Sayangnya, dia tidak menyebutkan berapa jumlahnya. Dia mengaku belum menghitungnya. Baru Senin (28/23/2020) depan dia merapatkannya bersama jajaran Pemkot Surabaya.

“Nanti anggarannya kami hitung. Saya Senin baru rapat dengan Pak Sekda dengan OPD semua,” ujarnya usai bertemu Khofifah di Grahadi.

Dia mengatakan Dana Bantuan Hibah untuk Kampung Tangguh Covid-19 itu merupakan stimulan agar kampung tangguh di Surabaya kembali aktif. Terutama mengamankan libur akhir tahun 2020.

“Ini (dana), kan, stimulan untuk kampung tangguh. Yang awal kami turunkan Insyaallah minggu depan, itu ingin kami fokuskan untuk pengamanan liburan tahun baru ini,” ujarnya.

Sebelumnya Whisnu menyatakan, setelah berkoordinasi dengan Khofifah dan jajaran Forkopimda Jatim, dia akan berkeliling ke Kampung Tangguh yang ada di Surabaya untuk mengaktifkan kembali kegiatan di sana.

“Kami akan berkeliling bersama Bu Gubernur juga Forkopimda Jatim untuk mengaktifkan lagi agar RT/RW mendata warganya yang liburan. Sehingga pascaliburan jangan sampai ada klaster baru yang muncul,” ujarnya.

Tidak hanya menyiapkan Dana Bantuan Hibah Kampung Tangguh, Whisnu sebagai Plt Wali Kota juga akan menginstruksikan agar Puskesmas terdekat dengan Kampung Tangguh memfasilitasi swab gratis.

“Kami siapkan puskesmas terdekat untuk mendekati warga yang pulang dari liburan untuk swab gratis. Kalau ada yang mau swab mandiri monggo, tapi kami siapkan yang gratis,” ujarnya.

Antisipasi penyebaran Covid-19 pasca-Libur Natal dan Tahun Baru itu sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Surabaya yang mengimbau warga Surabaya tidak berlibur ke luar kota Surabaya.

“Sudah edarannya sudah kami sampaikan. Imbauan agar tidak ke luar kota waktu itu sudah disampaikan oleh Bu Wali Kota,” ujarnya.(den/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs