Selasa, 4 Oktober 2022

YMI ITS dan LMI Bagikan Ratusan Paket Makanan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Yayasan Manarul Ilmi (YMI) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) berkolaborasi mengadakan program "Berbagi Makanan Gratis" pada Jumat (3/4/2020) pagi di Bundaran ITS. Foto: Istimewa

Yayasan Manarul Ilmi (YMI) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) berkolaborasi mengadakan program “Berbagi Makanan Gratis” pada Jumat (3/4/2020) pagi.

Guritno koordinator acara mengatakan, 200 paket makanan tersebut dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, seperti pengemudi ojek online, tukang becak, petugas kebersihan, supir angkot, supir taksi, mahasiswa, hingga penjual makanan keliling.

“Banyak pengemudi ojek online yang sepi orderan, tidak sedikit toko yang kehilangan pelanggan, sampai kaum dhuafa yang terancam keberlangsungan pangannya. Situasi sulit tersebut langsung direspon oleh YMI ITS dan LMI untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak,” kata Guritno berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Ratusan paket makanan tersebut dibagikan di lima lokasi, yakni di Keputih, Kejawen Gebang, Mulyosari, Gebang, dan Halte Bundaran ITS sebagai pusatnya.

Ia mengatakan, kegiatan bagi-bagi paket makanan akan dilakukan secara rutin untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan di tengah wabah Covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan setiap dua hari sekali, dengan harapan dapat membantu mengurangi biaya makan bagi mereka yang terdampak kondisi saat ini,” ujarnya.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Selasa, 4 Oktober 2022
27o
Kurs