Rabu, 8 Mei 2024

Yos Sudarso Sisi Timur Dibuka, Banyak Pengendara Kecele

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Para pengendara diarahkan oleh petugas dan putar balik saat tahu alur Jalan Ketabang Kali sisi timur dikembalikan seperti dulu, yaitu barat ke timur pascapembukaan Jalan Yos Sudarso, Minggu (1/3/2020). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Jalan Yos Sudarso sisi timur akhirnya dibuka oleh Pemkot Surabaya pada Minggu (1/3/2020) pukul 00.00 WIB. Pagi ini, banyak pengendara motor kecele karena mengira akses jalan menuju arah balai kota masih melewati Jalan Plaza Boulevard lalu Jalan Ketabang Kali.

Pantauan suarasurabaya.net, sejumlah petugas Dishub Surabaya disiagakan di sejumlah titik untuk menginformasikan perubahan alur tersebut. Diantaranya, mereka berjaga di jalan Pemuda depan jalan Plaza Boulevard, jembatan menuju Ketabang Kali, air mancur dekat Jalan Yos Sudarso, dan Jalan Walikota Mustajab.

Para petugas menginformasikan perubahan alur pascapembukaan Ja;an Yos Sudarso. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Sejumlah pengendara yang terlihat bingung, diarahkan petugas. Meski begitu, masih banyak pengendara yang terpaksa putar balik karena tidak tahu jika alur Jalan Ketabang Kali sisi timur dikembalikan seperti dulu, yaitu barat ke timur.

Sedangkan, di Jalan Yos Sudarso sisi timur yang sudah dibuka, terpantau lancar. Sebelumnya Iman Krestian Kabid Bangunan Gedung Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya mengatakan, sebelum Jalan Yos Sudarso sisi timur dibuka sudah ada uji coba beban jalan dengan beberapa kendaraan berat pada Jumat (28/2/2020) kemarin. Sehingga, katanya, jalan tersebut dipastikan aman.

“Uji bebannya kami siapkan bronto (skylift) dari PMK dengan beban sekitar 60 ton, kendaraan terberat yang kami miliki. Selain bronto ada dump truck juga kapasitas 20 ton, ketiga unit yang kami jalankan untuk uji kekuatan basemen ini,” kata Iman.

Sebagai informasi, sebelumnya, jalan Yos Sudarso sempat ditutup selama 6 bulan sejak 31 Agustus 2019 lalu. Penutupan ini berkaitaj dengan proyek pengerjaan alun-alun tepatnya pembangunan basement di kawasan Balai Pemuda. (bas/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
26o
Kurs