Kamis, 25 April 2024

1.000 Siswa dan Guru SMPN 4 Surabaya Upacara Virtual HUT ke-76 RI dengan Khidmat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Upacara virtual digelar keluarga besar SMPN 4 Surabaya, memperingati HUT ke 76 kemerdekaan Indonesia. Foto: SMPN 4 untuk suarasurabaya.net

Keluarga besar SMPN 4 Surabaya, Selasa (17/8/2021) menggelar upacara HUT ke-76 kemerdekaan Indonesia secara virtual. Namun upacara itu tetap berlangsung khidmat.

“Karena kami memang berharap meskipun upacara berlangsung secara virtual, tidak akan mengurangi kekhidmatannya. Karena memang situasi dan kondisi belum memungkinkan upacara tatap muka, ” kata Mochamad Kelik Sjahroen Kepala SMPN 4 Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Sekitar 1.000 peserta upacara virtual berasal dari para siswa, guru, orang tua siswa, serta anggota komite sekolah.

Khusus kepada para siswa diminta mengenakan seragam sekolah, sedangkan para guru mengenakan seragam Korpri.

Upacara dimulai sekitar pukul 07.00 ditandai dibukanya akses masuk halaman daring yang memang sudah disiapkan.

Beberapa rangkaian kegiatan pada upacara virtual itu digelar sebagai bagian upacara virtual yang menjadi puncak rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun ke 76 kemerdekaan Indonesia oleh SMPN 4 Surabaya.

“Alhamdulilah seluruh rangkaian upacara virtual berlangsung lancar. Peserta upacara juga tetap khidmat menyimak seluruh rangkaian upacara dari awal sampai selesainya upacara. Tidak ada satu pun siswa dan peserta upacara yang leave dari upacara daring ini. Alhamdulillah, ” tambah Kelik.

Diharapkan dari kegiatan upacara secara virtual ini, para siswa dan peserta upacara tidak pernah lupa akan jasa-jasa para pahlawan pendahulu yang telah merebut kemerdekaan Indonesia. “Karena tetap mengingat jasa para pahlawan adalah penting bagi generasi muda bangsa ini, ” pungkas Kelik. (tok/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs