Minggu, 19 Mei 2024

179 ASN di Kabupaten Sidoarjo Memasuki Masa Purna Tugas

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Penyerahan dokumen purna tugas ASN Sidoarjo, Rabu (24/3/2021). Foto: Istimewa

Sebanyak 179 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Kabupaten Sidoarjo bersama-sama mengikuti Pelepasan ASN yang akan memasuki masa purna tugas periode April-Juni 2021.

Ridho Prasetyo Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai wujud terima kasih kepada ASN yang telah memasuki masa purna tugas yang telah mengabdi pada Pemkab Sidoarjo. Pada kesempatan ini pula Subandi Wakil Bupati Sidoarjo menyerahkan secara simbolis SK Pensiun, Piagam Purna Tugas, Tali Asih dan Tabungan Hari Tua.

Subandi menyampaikan, akhir perjalanan karir ASN di antaranya dibatasi oleh usia pensiun. Di mana saat memasuki usia pensiun, maka tugas-tugas birokrasi telah berakhir. Namun hendaknya, masa pensiun itu tidak menjadi batasan pengabdian bagi para Purna Tugas untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Kebahagiaan seorang pegawai adalah ketika mereka berhasil memasuki masa purnatugas (pensiun) dalam keadaan sehat wal afiat. Tapi masa pensiun bukan akhir dari aktivitas dan kreatifitas. Semangat dan optimisme setelah pensiun harus tetap dipupuk untuk bisa memberikan kontribusi nyata yang diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Subandi di Pendopo Delta, Rabu (24/3/2021).

Kasija Branch Manager PT. TASPEN Surabaya juga menyampaikan, penyampaian SKPP (Surat Keterangan Penghentian Pembayaran) untuk Kabupaten Sidoarjo sudah melalui metode digitalisasi sehingga dapat segera dilakukan proses pengambilan data secara geometrik yaitu dengan mengambil sample wajah, sidik jari dan suara. Sejauh ini sudah 90 persen jumlah data yang masuk.

“Kami meminta kerja sama Pemerintah dengan PT. Taspen serta mitra perbankan kami untuk mendorong ASN dan memberikan pendampingan atau pembekalan tentang wirausaha selain itu kepada peserta taspen akan diberikan kemudahan dalam berbelanja di bulog, juga adanya kemudahan dan diskon khusus apabila ingin naik haji atau umroh hanya dengan menunjukkan kartu taspen yang,” tambahnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs