Jumat, 3 Mei 2024

260 Warga Binaan Lapas Perempuan Malang Jalani Vaksinasi Covid-19

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
260 warga binaan Lapas Perempuan Malang mendapatkan vaksin covid-19 jenis AstraZeneca dosis pertama, pada Sabtu (28/8/2021). Foto: Istimewa

Polresta Malang menggelar kegiatan vaksinasi untuk warga binaan Lapas Perempuan Kelas II A Malang, Sabtu (28/8/2021).

AKBP Budi Hermanto Kapolresta Malang yang hadir vaksinasi bilang, targetnya kali ini 270 warga binaan penghuni Lapas Perempuan.

Adapun vaksin yang disuntikkan adalah Vaksin AstraZeneca untuk dosis pertama.

“Setelah batas waktu yang ditentukan, nantinya kami juga akan melakukan vaksinasi dosis kedua,” ujar Budi.

Dipilihnya Lapas Perempuan Kelas II A Malang sebagai sasaran serbuan vaksinasi, kata dia, karena vaksin jadi kebutuhan bagi setiap umat manusia.

“Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan secara masif dan tidak memandang siapa pun, seperti yang telah kami lakukan di tahanan Polresta Malang Kota,” kata Budi.

Pelaksanaan vaksinasi di Lapas Perempuan itu juga untuk mempercepat terciptanya herd immunity di lingkungan warga binaan.

Sementara itu, Tri Anna Aryati, Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Malang merinci, warga binaan di Lapas Perempuan Kelas II A Malang sebanyak 511 orang.

“Dari jumlah itu, sebanyak 240 warga binaan telah menerima vaksinasi dari Dinkes Kota Malang. Kemudian sisanya, hari ini sebanyak 260 warga binaan menerima vaksinasi dari Polresta Malang Kota,” ujarnya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Polresta Malang Kota karena telah melaksanakan serbuan vaksinasi di Lapas Perempuan Kelas II A Malang.

Dengan adanya program vaksinasi ini, pihaknya berharap warga binaan yang ada di dalam lapas tetap sehat dalam menghadapi pandemi ini.

“Perlu diketahui, kami mengalami over kapasitas warga binaan dan tidak bisa maksimal melakukan physical distancing. Jadi memang perlu adanya vaksinasi,” ujar Tri Anna. (ton/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs