Kamis, 11 Agustus 2022

45 Persen Penduduk Indonesia Sudah Menerima Dosis Pertama Vaksin Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Pelaksanaan Vaksinasi Terima Kasih hari kedua di GOR Delta Kabupaten Sidoarjo, Kamis (2/9/2021). Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Wiku Adisasmito Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 mengungkapkan, pemerintah mengakselerasi program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok.

Sampai hari ini, Selasa (5/10/2021), sekitar 90,6 juta Penduduk Indonesia sudah menerima suntikan Vaksin Covid-19 dosis pertama.

Menurut Wiku, jumlah tersebut setara 45,44 persen dari total target penerima vaksin sebanyak 208,2 juta orang yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air.

Sedangkan, jumlah yang sudah menerima dua dosis suntikan vaksin tercatat sekitar 53,3 juta orang (25,6 persen) dari total sasaran yang ditetapkan pemerintah.

“Pemerintah berkomitmen untuk mengakselerasi vaksinasi supaya selesai sesuai target yang sudah ditentukan,” ujarnya dalam keterangan pers virtual, Selasa (5/10/2021), di Graha BNPB, Jakarta.

Lebih lanjut, Wiku Adisasmito menyebut pemerintah pusat terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menjamin kebutuhan vaksin di daerah terpenuhi.

Supaya kekebalan kelompok segera tercapai, target vaksinasi secara nasional pada bulan Oktober 2021 meningkat dari sebelumnya satu juta menjadi dua juta dosis per hari.

Sementara itu, pasokan vaksin Covid-19 impor untuk berbagai program vaksinasi terus berdatangan.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, Indonesia sudah menerima sebanyak 276 juta dosis Vaksin Covid-19 berbentuk siap suntik, dan bahan baku yang diolah di PT Bio Farma.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
28o
Kurs