Rabu, 24 April 2024

500 Orang Relawan Surabaya Memanggil Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan

Sebanyak 500 relawan Surabaya Memanggil mendapat bantuan pembayaran premi BPJS Ketenagakerjaan dari pengusaha di Yayasan Samara Satu Tawa.

Ikhsan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya, saat menerima bantuan itu pada Jumat (20/8/2021) menyadari, relawan beresiko dalam menjalankan tugasnya.

“Setelah dicover BPJS Ketenagakerjaan, teman-teman relawan diharapkan bisa bekerja lebih tenang dan menjalankan tugas-tugasnya dengan optimal,” ujar Ikhsan.

Dia mengakui, jumlah relawan Surabaya Memanggil sangat banyak. Untuk sementara yang dikaver BPJS Ketenagakerjaan baru 500 relawan.

Terutama mereka yang bertugas menangani langsung pasien Covid-19, seperti sopir ambulans, petugas TPU Keputih, dan yang berhadapan langsung dengan pasien.

Hendra, Ketua Pengurus Yayasan Samara Satu Tawa mengatakan, pembayaran premi BPJS Ketenagakerjaan ini sebagai apresiasi kepada para relawan yang jasanya tak mungkin terbalaskan.

“Sementara yang bisa kami berikan hanyalah mendukung apa yang mereka butuhkan,” kata Hendra.

Indra Iswanto Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa mengatakan, bantuan premi BPJS Ketenagakerjaan ini penting untuk Relawan Surabaya Memanggil.

“Jadi, ini jaminan kesehatan kerja dan jaminan kematian yang akan dicover hingga akhir tahun dan bisa diperpanjang,” kata Indra.

Menurutnya, manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan ini mulai dari perlindungan kecelakaan kerja, perlindungan kematian karena sakit dan kecelakaan kerja.

“Yang lebih penting, kami berharap semua relawan ini sehat dan bisa lebih tenang dalam menjalankan tugasnya,” lanjut Indra. (ton/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs