Kamis, 25 April 2024

7 Penumpang Perahu Terbalik di Tuban Belum Ditemukan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tim Reaksi Cepat asal BPBD Jatim menurunkan perahu karet untuk mencari korban hilang kecelakaan perahu di Sungai Bengawan Solo, Desa Semambung, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (3/11/2021). Foto: BPBD Jatim

Ardhian Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro mengatakan pencarian penumpang perahu yang terbalik di Sungai Bengawan Solo dihentikan pada Rabu (3/11/2021) pukul 17.00 WIB dan akan dilanjutkan besok pagi, Kamis (4/11/2021) pukul 08.00 WIB.

“Ada 18 orang yang berhasil di identifikasi sebagai penumpang. Baru 11 yang sudah dievakuasi dan dikirim ke Puskesmas. 7 orang lainnya belum ditemukan,” ujar Ardhian kepada Radio Suara Surabaya, Rabu sore.

Dia menjelaskan, sesuai SOP pencarian harus dihentikan pada pukul 17.00 WIB karena hari sudah menjelang gelap.

“Supaya tidak membahayakan nyawa para penolong. Besok jam tujuh pagi apel dan jam delapan lanjut pencarian lagi. Wilayah pencarian akan kami perluas sampai wilayah Babat,” kata Ardhian.

Petugas yang terlibat dalam pencarian ini terdiri dari BPBD, Damkar, dinas perhubungan, Satpol PP, Brimob, juga relawan. Sementara area pencarian akan dilakukan dengan radius 1 sampai 2 kilometer dari lokasi perahu terbalik.

“Banyak kendalanya yaitu material yang terbawa arus air, di antaranya sampah,” kata dia.

Pengemudi kapal termasuk yang berusia 60 tahun, hilang belum ditemukan, Co-drivernya sudah ditemukan dan kondisinya selamat.

Sejauh ini 11 orang penumpang kondisinya mulai stabil dan ada yang sudah pulang. Ada 7 kendaraan roda dua yang tenggelam ke sungai karena peristiwa nahas ini.(iss)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs