Kamis, 25 April 2024

Ada Klinik Nyeri dan Tulang Belakang di RS Adi Husada Undaan Wetan 

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Peresmian Indonesia Spine Clinic, klinik yang menangani nyeri Tulang Belakang, Kamis (12/11/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Rumah Sakit (RS) Adi Husada Undaan Wetan Surabaya meresmikan Indonesia Spine Clinic, klinik yang menangani nyeri tulang belakang.

Dokter Edwin Ongkorahardjo Direktur Utama RS Adi Husada Undaan menyampaikan tujuan pendirian klinik ini agar masyarakat lebih aware terhadap kesehatan tulang dan penyakit tulang. “Salah satu penyakit tulang adalah ‘TBC Tulang Belakang’ yang bisa menyerang bagi semua kalangan usia,” jelas dokter Edwin kepada suarasurabaya.net, Kamis (11/11/2021).

Kata dokter Edwin, masyarakat di Indonesia sendiri belum terlalu aware terhadap penyakit di bagian tulang belakang ini sehingga dibahas secara khusus dalam peresmian klinik ini  dalam diskusi dengan mengusung tema Spine Wellness.

Dijelaskan Dr. dr. Muhammad Faris, Sp.BS(K) menjelaskan ‘TBC Tulang Belakang bisa disebabkan adanya infeksi pada tulang belakang, hingga bisa menyebabkan kerusakan parah.

“Kami mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan tulang belakang untuk mengurangi munculnya permasalahan yang mengganggu kualitas hidup dan kegiatan sehari-hari,” kata dokter Faris.

Selain TBC Tulang Belakang, klinik ini nantinya  juga dapat menangani berbagai penyakit tulang lain seperti nyeri leher, tumor tulang belakang, saraf terjepit, hernia nukleus pulposus (HNP).(wld/man)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs