Kamis, 25 April 2024

Akreditasi B, Bakal Jadi Pelecut PPG Unusa Unggul

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
ilustrasi

Dr. Nafiah, S.Pd.I., M.Pd, Koordinator Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), membenarkan jika  PPG Unusa mendapatkan akreditasi B, dan raihan ini dipastikan akan menjadi pelecut semangat untuk meningkatkan PPG Unusa lebih baik lagi di masa depan.

“Hasil ini akan kami tingkatkan untuk mencapai akreditasi Unggul, karena kami telah mendapat berbagai masukan dari para asesor,” terang Nafiah, sapaan Dr. Nafiah, S.Pd.I., M.Pd, Koordinator PPG Unusa, Jumat (19/2/2021).

Nafiah menambahkan jika saat ini PPG Unusa terus menambah fasilitas dan beberapa kebutuhan yang diperlukan dalam rangka untuk peningkatan nilai akreditasi menjadi unggul. “Kami targetkan dalam satu tahun akan mengajukan re-akreditasi kembali,” tambah Nafiah.

Akreditasi PPG ini, tambah Nafiah untuk program studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), ke depannya PPG Unusa akan menambah beberapa prodi lain, diantaranya, seperti PAUD dan Bidang Studi Bahasa Inggris. “Ke depannya kami akan ajukan beberapa prodi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unusa untuk menjalankan PPG,” papar Nafiah.

Nafiah mengungkapkan bahwa hasil akreditasi ini sebagai bentuk keseriusan Unusa dalam mencetak lulusan PPG yang berkualitas sekaligus mampu bersaing di dunia kerja. “Unusa selalu berkomitmen dalam mencetak generasi rahmatan lil’alamin,” tegas Nafiah.

Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Jumat (19/2/2021) mendapatkan akreditasi B (Baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Nomor : 767/SK/BAN-PT/Ak-PKP/PP/II/2021.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs