Jumat, 19 April 2024

Andik dan Kukuh, Dua Kandidat Kuat Calon Ketua IKA FISIP Unair

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Dua kandidat calon ketua IKA FISIP Unair, 2021-2021. Foto: Istimewa

Berdasar hasil rapat Panitia Pengarah Musyawarah Komisariat 2021 IKA FISIP Unair – Kongres II yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 November 2021 telah memutuskan dua nama calon Ketua IKA FISIP Unair 2021 akan dipilih pada Musyawarah Komisariat 2021 IKA FISIP Unair pada tanggal 20 November 2021.

Rapat Panitia Pengarah Musyawarah Komisariat 2021 IKA FISIP Unair ini dihadiri oleh R. Awan Tjatur Perkasa (Ketua/Anggota), Eddy Roesdiono (Sekretaris/Anggota), Machmud Suhermono, (Anggota), dan Mimik Lestari, (Anggota).

Berdasar Surat Keputusan No 3: 03/SC/PAN/KM/IKA-FISIP Unair/XI/2021 tentang penetapan calon ketua IKA Fisip Unair 2021-2025, ada dua nama calon Ketua IKA FISIP Unair, yakni, Dr. Andik Fadjar Tjahjono, Drs. MSi dari Program Studi Ilmu Politik Angkatan tahun 1985, dan Kukuh Dwi Kristianto, SIP, dari Program Studi Ilmu Politik Angkatan tahun 2002.

Khairul Fahmi, Ketua Panitia Kongres IKA FISIP Unair menyampaikan, kedua calon ini bertekad memajukan almamaternya serta meningkatkan dan memperkuat jejaring sesama alumni.

Setelah keduanya lolos verifikasi, mereka menuju babak berikutnya, yakni kampanye, yang dimulai tanggal 11-18 Nopember 2021. Para calon diberi kesempatan seluasnya untuk meraih dukungan via zoom yang difasilitasi oleh panitia.

Khairul Fahmi berharap semua alumni bisa terlibat bisa berpartisipasi. Bukan sekadar jadi angka ikut saja, tapi juga berpartisipasi, dengan begitu mereka juga merasa terlibat, didengar aspirasinya. “Targetnya sekitar 2 ribu alumni memberikan suaranya melalui sistim one man one vote,” jelasnya.

Khairul Fahmi mengatakan, pemilihan ketua IKA tahun ini dirasa lebih seru, karena untuk menjangkau alumni yang tersebar di dalam maupun luar negeri, media sosial menjadi alat ampuh untuk meraih dukungan dan simpati terhadap calon. Meski demikian, prinsip-prinsip keterbukaan, egaliter, serta menjunjung tinggi sportivitas tetap dijaga.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs