Jumat, 10 Mei 2024

Arumi Bachsin Berikan Apresiasi kepada Khalimatus Sadiyah, Peraih Emas Paralimpiade Tokyo

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
arumi-bachsin-serahkan-apresiasi-kepada-khalimatus-sadiyah Arumi Bachin Ketua Pengprov Perwosi memberikan apresiasi kepada Khalimatus Sadiyah peraih medali emas di Paralimpade Tokyo 2020, Jumat (15/10/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Arumi Bachsin Emil Dardak Ketua Pengprov Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur memberikan apresiasi atas prestasi Khalimatus Sadiyah, atlet bulutangkis asal Mojokerto, yang sukses meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020.

Pemberian apresiasi kepada Khalimatus Sadiyah dan pelatihnya diserahkan langsung oleh Arumi Bachsin di Gedung Dispora Provinsi Jatim, Jumat(15/10/2021).

Dalam sambutannya, Arumi Bachsin mengatakan sosok Khalimatus Sadiyah sangat menginspirasi. Tidak hanya bagi kaum wanita tapi juga kaum pria. Semangat dan prestasinya membawa harum bangsa Indonesia di kancah Internasional.

“Waktu melihat atlit kita berlaga di Paralimpiade, kita akan turut merasakan perjuangan atlit-atlit, kita turut menitikan air mata, ikut merasa bangga melihat kemenangan itu. Padahal kita tidak pernah kenal, dan tidak ada interaksi sebelumnya. Tetapi ketika atlit menang, ketika bendera dikibarkan, kita larut dalam nuansa haru. Itulah yang disebut nasionalisme,” kata Arumi.

Ke depan, Arumi berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. “Semoga Jawa Timur bisa menjadi tuan rumahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Khalimatus Sadiyah mengucapkan terima kasih atas perhatian dan support yang telah diberikan Perwosi Jatim.

“Saya sangat bangga sekali atas apresiasi yang telah diberikan, dari Perwosi dan semua pihak terhadap saya dan pelatih,” ujarnya.

Dia bilang, jadwalnya sangat padat dengan banyaknya undangan atas kemenangan di Paralimpiade Tokyo.

“Minggu depan saya juga harus siap-siap untuk masuk Pelatnas di Solo, persiapan berangkat ke Papua,” jelasnya.

Di depan para atlet difabel yang juga datang menghadiri acara ini, dia pun mengajak para atlet difabel untuk tetap semangat dan tetap optimis.

“Semangat. Jangan putus asa dengan kekuranganmu, jangan pernah hitung yang hilang dari tubuhmu, tapi hitung yang masih ada pada dirimu,” kata Khalimatus penuh semangat.(man/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs