Rabu, 24 April 2024

Bakal Calon Rektor dan Wakil Rektor Untag 2021-2025 Mengikuti Pembekalan secara Hybrid

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto bersama KPPR Untag dan bacarek serta warek Untag 2021 - 2025. Foto: humas Untag

Komite Persiapan dan Penetapan Rektor Untag Surabaya 2021-2025 yang diketuai Supangat menggelar pembekalan secara hybrid pada Jumat (18/6/21).

“Pembekalan calon Rektor dan Wakil Rektor Untag Surabaya kali ini dilakukan secara Hybrid, jadi dilakukan dengan tatap muka secara langsung di gedung Q dan secara daring melalui sambungan zoom,” kata Supangat.

Sebelum pembekalan, 1 bakal calon Rektor dan sebanyak 7 bakal calon Wakil Rektor diwajibkan mengerjakan pre test. Setelah sesi pembekalan selesai, dilanjutkan dengan mengerjakan post test melalui sistem yang telah disiapkan oleh panitia.

Masuk pada acara inti, Drs. Ec. Mangapul Silalahi Ketua Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya manyampaikan, Citra baik Untag Surabaya sebisa mungkin bisa dipertahankan.

“Bakal calon Rektor dan Wakil Rektor Untag Surabaya hari ini menerima pembekalan untuk menyusun program kerja. Hal ini tentunya perlu dipahami, karena citra dan kharisma Untag Surabaya di mata masyarakat harus benar-benar kita jaga,” ujar Silalahi.

Pada kesempatan berikutnya, HR. Djoko Soemadjo Sekretaris YPTA Surabaya mengatakan, sumber ilmu saat ini tidak hanya didapat dari dalam kampus saja. Namun ada banyak ilmu yang dapat digali dari luar kampus.

“Misalnya belajar statistik, akutansi, kita dapat melihatnya di internet. Saat ini yang dibutuhkan adalah orang-orang yang ahli dalam bidang teknologi,” kata Djoko lewat sambungan Zoom Meeting.

J. Subekti Bendahara YPTA Surabaya memaparkan soal kebijakan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Menurutnya, apa yang menjadi kebijakan Meteri saat ini sebisa mungkin dapat menjadi prioritas utama dan diterapakan di kampus Merah Putih Untag Surabaya.

“Apa yang menjadi kebijakan mendikbudristek saat ini merupakan implementasi dari visi misi Presiden Jokowi. Kebijakan tersebut diantaranya Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Otomatisasi Akreditasi dan Lain sebagainya. Itu lah yang harus menjadi prioritas oleh bakal calon Rektor dan Wakil Rektor Untag Surabaya,” kata Subekti.

Nantinya, bakal calon Rektor dan Wakil Rektor itu akan mengikuti Tes Pengetahuan Pengelolaan Perguruan Tinggi yang akan dijadwalkan pada 21-27 Juni 2021.(tok/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs