Kamis, 25 April 2024

Belasungkawa Atas Sriwijaya Air, Khofifah Yakin Penerbangan Nasional Sudah Maksimal

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Gubernur Jatim. Foto: Denza suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur berbelasungkawa atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

“Ini duka cita kita bersama. Saya turut berbelasungkawa dan semoga proses evakuasi berjalan lancar dan seluruh korban ditemukan. Semoga ada mukjizat dari Allah SWT,” katanya, Minggu (10/1/2021).

Kepada keluarga korban, Khofifah juga turut mendoakan agar senantiasa diberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran atas musibah ini.

Khofifah yakin, semua regulasi dan operasional penerbangan sudah maksimal dan sangat memperhatikan dan mengutamakan keselamatan penumpang.

“Setelah kotak hitam (black box) ditemukan kita akan mendapatkan penjelasan lebih detil penyebab jatuhnya pesawat,” kata Khofifah dalam keterangan resmi.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pontianak sesaat setelah terbang sempat hilang kontak dengan menara kontrol.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-CLC itu membawa 12 kru dan 50 penumpang. Tujuh di antaranya anak-anak dan 3 lainnya bayi. Bangkai pesawat itu sampai sekarang dalam proses pencarian di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. (den/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs