Kamis, 11 Agustus 2022

Belasungkawa Atas Sriwijaya Air, Khofifah Yakin Penerbangan Nasional Sudah Maksimal

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Gubernur Jatim. Foto: Denza suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur berbelasungkawa atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

“Ini duka cita kita bersama. Saya turut berbelasungkawa dan semoga proses evakuasi berjalan lancar dan seluruh korban ditemukan. Semoga ada mukjizat dari Allah SWT,” katanya, Minggu (10/1/2021).

Kepada keluarga korban, Khofifah juga turut mendoakan agar senantiasa diberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran atas musibah ini.

Khofifah yakin, semua regulasi dan operasional penerbangan sudah maksimal dan sangat memperhatikan dan mengutamakan keselamatan penumpang.

“Setelah kotak hitam (black box) ditemukan kita akan mendapatkan penjelasan lebih detil penyebab jatuhnya pesawat,” kata Khofifah dalam keterangan resmi.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pontianak sesaat setelah terbang sempat hilang kontak dengan menara kontrol.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-CLC itu membawa 12 kru dan 50 penumpang. Tujuh di antaranya anak-anak dan 3 lainnya bayi. Bangkai pesawat itu sampai sekarang dalam proses pencarian di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. (den/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
26o
Kurs