Jumat, 29 Maret 2024

Berikan Healthy Kit Pengunjung ITC, Edukasi Soal Protokol Kesehatan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Paket Healthy Kit diberikan kepada pengunjung ITC Surabaya sebagai edukasi pada masyarakat, Jumat (19/2/2021). Foto: totok suarasurabaya.net

Tidak hanya menerapkan dan mewajibkan masyarakat khususnya pengunjung ITC Surabaya patuh protokol kesehatan, pada Jumat (19/2/2021) Healthy Kit juga dibagikan sebagai bagian edukasi terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Jaya Saputra Head Department ITC Surabaya menyampaikan bahwa pembagian Healthy Kit ini ditujukan bagi pengunjung yang memang sebelum memasuki mall wajib mengikuti pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer untuk protokol kesehatan.

Healthy Kit isinya, masker, hand sanitizer, dan tisu. Kami sengaja berikan itu sebagai satu diantara kepedulian ikut mengedukasi masyarakat terkait dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. kami memahami bahwa masyarakat memang ada yang sudah paham tetapi tidak sedikit yang masih perlu dipahamkan,” terang Jaya Saputra.

Sebelumnya, paket Healthy Kit selalu diberikan kepada wisatawan dari luar Kota Surabaya yang biasanya hadir pada akhir pekan di mall jujugan masyarakat yang cukup dikenal di Indonesia Timur itu. Dalam satu rombongan kunjungan, kepada masing-masing pengunjung diberikan paket Healthy Kit tersebut.

Di masa pandemi Covid-19, tambah Jaya manajemen ITC Surabaya selalu menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari akses masuk mall sampai dengan di dalam mall juga tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Pada jam-jam tertentu petugas kami, di antaranya tim sekuriti keliling mall sambil membawa pengeras suara untuk mengingatkan masyarakat patuh protokol kesehatan,” tambah Jaya.

Melihat antusiasme pengunjung ITC Surabaya yang memang wajib patuh potokol kesehatan, Jaya berencana membagikan paket Healthy Kit tersebut untuk membantu pemerintah mengkampanyekan protokol kesehatan. “Karena kalau masyarakat sehat, dan mau menjalani protokol kesehatan, kami percaya aktivitas perekonomian juga akan menggeliat. Buntutnya kunjungan ke pusat-pusat perbelanjaan juga akan kembali normal seperti sebelum pandemi,” tegas Jaya.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs