Sabtu, 11 Mei 2024

Besok Surabaya Terima Kuota Vaksin untuk Suntikan Kedua

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Tenaga kesehatan di Surabaya mendapat vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sidotopo Wetan, Jumat (22/1/2021) sore. Foto: Anton suarasurabaya.net

Dinkes Surabaya kembali menerima puluhan ribu vaksin Covid-19 dari Dinkes Jatim besok Rabu (27/1/2021). Vaksin Sinovac itu untuk keperluan vaksinasi kedua terhadap tenaga kesehatan (Nakes) dan Forkopimda.

Febriadhitya Prajatara Kabag Humas Pemkot Surabaya mengatakan, tambahan vaksin dari Pemprov Jatim itu sekitar 27.080 vial.

“Insyaallah datangnya besok. Dipergunakan untuk penyuntikan kedua ini,” kata Febri, Selasa (26/1/3021).

Febri menjelaskan, sesuai standar memang vaksinasi Covid-19 ini harus dilakukan sebanyak dua kali dengan jeda dua pekan. Suntikan pertama sudah dilakukan mulai Jumat (15/1/2021) lalu secara serentak dan berkala di 111 fasilitas kesehatan.

“Ini untuk mendukung pelaksanaan pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan yang sudah diberikan vaksin. Kemarin sudah diberikan, ini tambahan susulannya,” jelasnya.

Sesuai data Pemkot Surabaya, nakes yang mendapat jatah vaksinasi sebanyak 31.042. Jika dilakukan dua kali, maka total sebanyak 62.084.

Sedangkan untuk teknis pendataan vaksinasi sekarang sudah tidak lagi menggunakan SMS blast dari pusat. Tapi, Dinkes Surabaya akan memberikan jadwal.

“Nanti jadwal itu tidak harus melakukan vaksin di tempat kerjanya di RS itu, tapi di RS atau Puskesmas yang sudah ada surat yang diberikan Dinkes,” katanya. (bid/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs