Jumat, 3 Desember 2021

Betonisasi Kwangsan dan Buncitan, Gus Muhdlor Targetkan Tuntas Awal November

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo mengecek pembangunan drainase dalam proyek betonisasi di Kwangsan dan Buncitan, Sidoarjo, Minggu (29/8/2021), sembari bersepeda. Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Proyek betonisasi jalan di Desa Kwangsan dan Buncitan, Kecamatan Sedati, Sidoarjo sudah berlangsung. Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menargetkan betonisasi itu tuntas awal November.

Jalan desa yang menjadi akses utama di Kecamatan Sedati itu setiap harinya padat kendaraan. Karena rusak parah, jalan ini sempat viral di media sosial dengan julukan Wisata Jeglongan Sewu.

Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo, hari ini, Minggu (29/8/2021), inspeksi mendadak ke lokasi proyek betonisasi bersama Sigit Setyawan Plt Kepala Finas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Dia bersama Sigit memantau proyek betonisasi di kedua desa yang masih pada tahap pengerjaan drainase. Tidak adanya drainase di sana yang menurut Muhdlor jadi penyebab jalan itu cepat rusak.

“Jadi hari ini kami sidak dua tempat. Desa Kwangsan dan Buncitan. Sekarang pembangunan drainase. Ini penting. Jangan sampai musim hujan nanti tidak ada saluran pembuangan airnya,” ujarnya.

Gus Muhdlor menargetkan, proyek betonisasi itu selesai tepat waktu sesuai jadwal, paling lambat awal November mendatang atau secepatnya sebelum masuk musim penghujan.

“Kami sudah cek dokumennya, target selesai akhir Oktober atau awal November. Tadi kontraktor sudah saya panggil, kami minta pengerjaannya dikebut. Targetnya selesai sebelum musim hujan datang,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
26o
Kurs