Jumat, 14 Mei 2021

Bidan di Malang Dibakar Pria Tak Dikenal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi korek api. Foto: Pixabay

Eva Sofiana, usia 33 tahun, bidan yang sedang bertugas di Klinik Bunga Husada, Kalipare, Kabupaten Malang pada Senin (3/5/2021) siang dibakar seorang pria tak dikenal.

Kronologi kejadian kata AKP Soleh Kapolsek Kalipare bermula saat korban yang siang itu sedang menunggu pergantian shift tiba-tiba dihampiri seorang pria tak dikenal. Eva diketahui sedang berada di klinik sendirian waktu itu.

“Saat berada di ruang istirahatnya tiba-tiba masuk pria tidak dikenal kemudian menyiramkan cairan ke mukanya menggunakan botol kemudian disulut sama korek api,” kata AKP Soleh kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (4/5/2021).

Korban sempat berusaha merebut korek dan botol yang dibawa pelaku yang dalam aksinya menggunakan masker, helm dan jaket berwarna hitam.

Usai melakukan aksinya, pelaku melarikan diri dan meninggalkan korban begitu saja.

Saat melakukan pengejaran kepada pelaku, kata AKP Soleh, korban juga meminta tolong kepada warga sekitar klinik.

Dia pun kemudian ditolong oleh warga dan dilarikan ke sebuah rumah sakit di kawasan Kepanjen Kabupaten Malang.

“Setelah api dipadamkan dari tubuh korban kemudian oleh warga dibawa ke rumah sakit,” terangnya.

Eva mengalami luka bakar 60 persen di bagian wajah, dada dan punggung. Dan saat ini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Menurut keterangan korban, kata AKP Soleh, tidak kenal dengan pelaku.

Saat ini pihak kepolisian sedang mempelajari dan mengembangkan motif untuk mengungkap siapa pelakunya. Salah satunya bersumber dari rekaman CCTV milik warga yang rumahnya tak jauh dari klinik.

“CCTV mengarah ke jalan tidak ke klinik. Sehingga kita akan ketahui ciri-ciri orang tersebut menggunakan kendaraan apa sebagai bahan lidik,” ujarnya.(dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Jumat, 14 Mei 2021
28o
Kurs