Kamis, 25 April 2024

BMKG Prakirakan Surabaya Berawan pada Minggu Siang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Pixabay

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia berawan dan akan mengalami hujan ringan pada Minggu (4/4/2021) siang.

Berdasarkan data dari situs BMKG yang dilaporkan Antara, Minggu, menyebutkan beberapa wilayah di Indonesia diprakirakan berawan hingga berawan tebal yakni Serang, Bengkulu, Jakarta, Semarang, Surabaya, Ternate, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Kendari, Padang, dan Medan.

Sementara wilayah yang mengalami hujan ringan yakni Denpasar, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, dan Kupang.

Banda Aceh dan Pontianak diperkirakan cerah. Sedangkan Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Banjarmasin, Tarakan, dan Palembang diperkirakan cerah berawan.

BMKG juga mengingatkan masyarakat akan adanya potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua Barat.

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Aceh, Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, bali,d an Nusa Tenggara Barat. Sementara wilayah yang berpotensi angin kencang adalah Yogyakarta.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs