Selasa, 23 April 2024

Bonek Donasikan Rp130 Juta Hasil Lelang Jersey Mat Halil untuk Lawan Covid-19

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Jersey Mat Halil laku Rp 130 Juta, Hasil lelang didonasikan untuk bantuan Covid-19. Foto : Istimewa

Bonek, suporter Persebaya, melakukan pelelangan jersey legenda hidup Persebaya, Mat Halil. Jersey Mat Halil itu terjual seharga Rp130.888.888 dalam lelang yang diselenggarakan Green Noord 27 Bonek Disaster Response Team.

Lelang itu diumumkan secara live streaming di media sosial instagram @bdrt.27, Kamis (5/8/2021) lalu mulai pukul 19.27 WIB. Pemilik akun instagram @wahyukenzo88 yang berhasil memenangkan lelang setelah bersaing ketat di menit akhir dengan Tomliwafa, Crazy Rich Surabaya.

“Kita bertekad, bagaimana caranya kita bantu rakyat semaksimal mungkin. Makanya arek-arek ini ada ide lelang jersey,” kata R. Arif Firmansyah Koordinator Bonek Disaster Response Team (BDRT), Sabtu (7/8/2021).

Hasil lelang itu, kata Arif, akan digunakan untuk penyediaan isi ulang oksigen, sembako, dan biaya operasional ambulans.

Mat Halil menyambut suka cita hasil lelang itu. Dia sendiri tidak menyangka, jersey-nya laku dengan harga tinggi.

“Alhamdulillah dengan pencapaian nominal segitu sangat tinggi. Karena, kan, ini bagian kegiatan mendukung kemanusiaan. Saya tidak menyangka,” jelas Halil.

Dalam sertifikat jersey itu tertulis bahwa jersey itu milik Mat Halil yang merupakan salah satu legenda sepak bola di Persebaya.

Sekadar mengingatkan, Halil memperkuat Persebaya sejak 1999 sampai 2013 silam. Jersey itu juga merupakan jersey keempat Persebaya saat kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI). (man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs