Sabtu, 20 Agustus 2022

Bus Terperosok Sempat Macetkan Tol Sidoarjo-Porong

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan

Bus Sabar Indah yang terperosok di KM 761.800 Tol Sidoarjo-Porong KM pada Minggu (31/1/2021) sekitar pukul 13.40 WIB sempat mengakibatkan kemacetan. Karena posisi bus melintang hingga menutup dua lajur jalan dari arah utara. AKP Roni Faslah Kanit PJR Jatim 2 kepada Radio Suara Surabaya mengatakan, bus akhirnya bisa dievakuasi sekitar pukul 15.00 WIB.

Sementara dalam data yang dibagikan Kompol Wikha Ardilestanto Kasat Lantas Polresta Sidoarjo kepada saurasurabaya.net, kronologi bermula saat bus dengan nopol S 7204 UA ini melaju dari arah utara ke selatan. Dalam perjalanan itu, bus mencoba menghindari kendaraan yang ada di depannya dengan mengambil lajur kiri. Tapi, karena mobil yang ada didepan bus ini ternyata juga semakin ke kiri, maka Agus Salim Fikri (22) sopir bus ini banting setir hingga mengalami selip dan bus melintang di jalan.

“Di TKP (bus) menghindari ke kiri karena di lajur kiri ada kendaraan yang tidak diketahui nopolnya yangg berada di lajur kiri juga. Menghindar ke kiri, sehingga mobil bus masuk jalan rumput dan selip,” papar Kompol Wikha, Minggu malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Tujuh penumpang bus mengalami luka ringan, di antaranya M. Khaeri (58) waga Situbondo, Kartini (46), Ahmad Irham (50), Samhoji (41) warga Magetan, ketiganya warga Klaten, Magetan. Tiga korban lainnya yakni Hayatun (29) warga Pasuruan dan M. Solehudin (11) warga Trajen, Pasuruan serta Bahrul Ulun (32) warga Probolinggo yang tak lain adalah kondektur bus.

Saat ini, ketujuh korban telah dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk menjalani perawatan. Diperkirakan, kerugian yang diakibatkan dalam kecelakaan ini berkisar Rp5 juta.

“Saat ini kasus laka lantas ini ditangani Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo,” ujarnya.(tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 20 Agustus 2022
30o
Kurs