Sabtu, 20 April 2024

China Catat 14 Kasus Baru Covid-19, Semuanya Impor

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Seorang dokter memakai baju Hazmat (Hazardous Materials) atau pakaian dekontaminasi di Wuhan, China. Foto : Chinatopix

China mencatat 14 kasus baru Covid-19 pada Selasa (11/5/2021) naik dari 11 kasus sehari sebelumnya, demikian keterangan Komisi Kesehatan Nasional China seperti dikutip Antara.

Otoritas kesehatan pusat itu melalui pernyataan menyebutkan bahwa semuanya merupakan kasus Covid impor yang berasal dari luar negeri.

Jumlah kasus tanpa gejala, yang tidak dianggap oleh China sebagai kasus terkonfirmasi, juga mengalami peningkatan yakni 25 dari 18 kasus sehari sebelumnya.

Hingga kini total kasus Covid-19 terkonfirmasi di Daratan China sebanyak 90.783 kasus, dengan total kematian yang tak berubah, yakni 4.636.

China termasuk negara berpenduduk di atas 1 miliar jiwa yang berhasil menahan laju kasus Covid dan jumlah kematian akibat virus yang pertama kali mucul di Wuhan itu.

Sebaliknya, India yang juga berpenduduk di atas 1 miliar mengalami jumlah infeksi dan kematian yang besar terutama setelah rakyat di negara itu menyelenggarakan festival keagamaan dengan mandi bersama di Sungai Gangga tanpa jaga jarak dan tanpa mengenakan masker.(ant/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs