Jumat, 3 Desember 2021

Danpasmar 2 Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Bantuan dari Pasmar 2 untuk korban bencana alam diserahkan di Koarmada II untuk selanjutnya dibawah ke lokasi-lokasi bencana alam. Foto: Dispen Kormar

Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Komandan Pasmar 2 (Danpasmar 2) menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Posko Bantuan Kemanusiaan Lantamal V, Koamada II, Ujung, Surabaya, Jumat (22/1/2021).

Paket bantuan dari Pasmar 2 tersebut, diserahkan oleh Komandan Pasmar 2 kepada Danlantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal di Posko Bantuan Kemanusiaan Lantamal V.

Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa, dengan rasa syukur kepada Allah SWT, Pasmar 2 dapat menyerahkan bantuan 12 truk berupa bahan makanan dan perlengkapan, yang dikumpulkan dari Satuan di jajaran Pasmar 2, dan rekanan yang diperuntukkan bagi korban bencana alam.

“Semoga partisipasi dari Prajurit Pasmar 2 ini dapat meringankan beban warga masyarakat yang menjadi korban bencana alam,” ujar Danpasmar 2, Jumat (22/1/2021).

Sementara itu, Danlantamal V Surabaya mengucapkan bahwa, hari ini Jumat barokah di Posko Bantuan Kemanusiaan Lantamal V Surabaya, telah datang Danpasmar 2 beserta prajuritnya untuk menyerahkan bantuan yang diperuntukkan bagi korban bencana alam.

Sesaat setelah terjadi gempa bumi di Mamuju, pimpinan TNI AL dalam hal ini Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menginstruksikan penanggulangan bencana alam.

Lantamal V ditunjuk sebagai Posko II TNI AL, dan membangun Posko Bantuan sejak jumat lalu untuk menampung, menerima dan menyalurkan kepada seluruh warga negara kita yang terdampak korban bencana alam.

Bantuan ini akan diserahkan kepada Pangkoarmada II untuk di distribusikan ke wilayah bencana dimana terjadi, kapal berikutnya KRI Banda Aceh yang akan diberangkatkan pada tanggal 25 Januari 2021, dan Insyaallah akan diberangkatkan ke Banjarmasin, atas nama Komandan Lantamal V dan Posko Bantuan Kemanusiaan, Danlantamal V Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Pasmar 2 beserta jajarannya.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
26o
Kurs